Menggembirakan! 35 Pasien Covid-19 Denpasar Sembuh, Positif 17 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

DENPASAR | patrolipost.com – Kasus sembuh harian pasien Covid-19 di Kota Denpasar mengalami lonjakan drastic, Jumat (18/9/2020). Berdasarkan data, sebanyak 35 pasien dinyatakan telah sembuh dan kasus positif ditemukan sebanyak 17 kasus yang tersebar di 8 desa/kelurahan. Sementara 1 pasien berdomisili di Desa Tegal Harum dinyatakan meninggal dunia.

“Kami sampaikan kabar duka, 1 orang pasien Covid-19 di Kota Denpasar meninggal dunia, kasus positif bertambah sebanyak 17 orang, dan kasus sembuh melonjak tajam di angka 35 orang. Namun demikian, kami ajak seluruh masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan mengingat kasus covid 19 masih terjadi penularan kembali,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Jumat (18/9/2020).

Bacaan Lainnya

Dewa Rai merinci bahwa terdapat 8 desa/kelurahan yang mencatatkan penambahan kasus positif yakni Desa Tegal Harum, yang mencatatkan penambahan kasus tertinggi sebanyak 4 kasus positif. Disusul Kelurahan Tonja dan Kelurahan Sesetan yang mencatatkan penambahan kasus positif masing-masing sebanyak 3 orang positif. Desa Dangin Puri Kaja dan Kelurahan Sanur mencatatkan penambahan kasus positif masing-masing sebanyak 2 orang.

Sementara itu, Desa Dangin Puri Kangin, Kelurahan Renon dan Desa Dauh Puri Kaja mencatatkan penambahan kasus positif masing-masing 1 orang. Sebanyak 35 desa/kelurahan tidak mencatatkan penambahan kasus positif baru.

Terkait kasus meninggal dunia, Dewa Rai menjelaskan bahwa pasien diketahui berjenis kelamin laki-laki  berusia 58 tahun dan berdomisili di Desa Tegal Harum. Pasien dinyatakan positif Covid-19 pada 13 September 2020 dan meninggal dunia tanggal 15 September 2020. Adapun pasien diketahui memiliki penyakit penyerta atau komorbid yakni diabetes militus dan jantung.

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan bahwa angka kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar dalam seminggu ini mengalami fluktuatif.  Sehingga masih diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di masyarakat. Terutama di mulai dari cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak. Terlebih saat ini sedang dalam pemulihan ekonomi daerah dan nasional.

Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan Covid-19 tidak semakin meluas.  “Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas,” jelasnya.

Secara kumulatif kasus positif tercatat sebanyak 2.128 kasus, jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar mencapai 1.851 orang (86,98 persen), meninggal dunia sebanyak 39 orang (1,83 persen), dan yang masih dalam perawatan sebanyak  238 orang (11,19 persen). (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.