Adi Suryawan Juarai Kompetisi “Indonesian Fusion Plated Dessert”

  • Whatsapp
Kompetisi membuat dan menyajikan hidangan pastry yang bertajuk "Indonesian Fusion Plated Dessert" di Brewcola Coffee, Sunsetroad, Kuta, Kabupaten Badung, Sabtu (12/9/2020).

KUTA | patrolipost.com – Setelah bersaing secara ketat, I Gusti Putu Adi Suryawan (Elizabeth International) terpilih sekaligus menjuarai kompetisi membuat dan menyajikan hidangan pastry yang bertajuk “Indonesian Fusion Plated Dessert” di Brewcola Coffee, Sunsetroad, Kuta, Kabupaten Badung, Sabtu (12/9/2020).

Disusul juara II dan III yaitu, Arko Iskandar (Bvlgari Hotel) dan I Ketut Sudiarta (Goddes Bakery). Adi Suryawan juga berhasil menyisihkan sejumlah kontestan lainnya yang mewakili sekolah/kampus pariwisata, hotel, dan restoran lainnya di Bali.

Ketua Indonesia Pastry Alliance (IPA) Bali, Chef Agus Susanta yang didaulat sebagai ketua dewan juri dalam kompetisi tersebut mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pastry. Juga merupakan program kerja IPA Bali tahun 2020, dan untuk mengisi kekosongan kegiatan di tengah pandemi global Covid-19.

“Kami ingin memberikan ruang dan tempat bagi mereka yang memiliki kemampuan dalam hal pastry. Kompetisi ini digelar sebagai ajang pemanasan awal, sebelum mengikuti perlombaan lainnya,” kata Chef Agus, yang saat ini menjabat Executive Pastry Chef Inaya Putri Bali, Nusa Dua.

Kompetisi ini terselenggara hasil kolaborasi PT Dapur Inspirasi Nusantara (Dintara), IPA Bali, Star East Kitchen, Brewcola Coffee, para sponsor, dan supplier lainnya. “Kreterianya, para peserta harus menampilkan makanan penutup yang berbasis makanan traditional namun dipadukan secara gastronomi dan teknik memasak,” jelas Chef Agus, didampingi rekan juri lainnya, Erna Lingga (Pastry Chef Bvlgary Resort Bali) dan Made Putra Susila (Pastry Chef The Legian).

General Manager PT Dapur Inspirasi Nusantara, Petrus M Tangkilisan mengapresiasi dan mendukung penyelenggaraan kompetisi yang diikuti 7 peserta tersebut. “Kami selalu mendukung penuh setiap kegiatan yang dilaksanakan IPA Bali untuk mencetak SDM berkualitas dan profesional, khususnya dibidang pastry,” kata Petrus, seraya menuturkan, Dintara merupakan salah satu distributor terbesar dan terbaik di bidang kitchen contractor, stainless fabrication, dan laundry equipment yang selama ini menjadi langganan sebagian besar hotel, villa, dan restoran di Bali. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *