Dari Total 53 Pasien Covid-19 di Mabar, 39 Orang Dinyatakan Sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat, Paulus Mami.

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Sebanyak 39 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) dinyatakan sembuh. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mabar, Paulus Mami, Selasa (8/9/2020).

“Totalnya hingga saat ini sebanyak 53 pasien, masih ada 14 pasien positif Covid-19 yang dirawat,” kata Paulus Mami, saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Bacaan Lainnya

Paulus menjelaskan, terdapat dua paramedis di Kabupaten Mabar yang terkonfirmasi sedang menjalani proses karantina di RSUD Komodo Labuan Bajo dan kepada kedua paramedis tersebut telah dilakukan pengambilan sampel swab.

“Kami sedang menunggu hasilnya. Selanjutnya ada 3 pasien yang karantina mandiri dan yang lainnya menjalani karantina masing-masing di RSUD Komodo Labuan Bajo dan rumah karantina yang disediakan pemerintah,” katanya.

Selain itu, pihaknya pun memperketat pengawasan bagi pelaku perjalanan, sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di daerah itu.

“Kalau untuk pelaku perjalanan, kita perketat pintu masuk, yang kena (terkonfirmasi positif Covid-19), kami lakukan tracing. Sekarang sudah rancang aturan-aturan orang masuk harus menunjukkan hasil rapid tes,” katanya. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.