Mendaftar di KPUD, Paket Edi-Wang Disambut Tarian “Tiba Meka”

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi - Yumianus Weng seusai mendaftar ke KPUD Mabar, Minggu (6/9/2020).

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi – Yulianus Weng (Paket Edi -Weng) resmi mendaftar ke kantor KPUD Manggarai Barat, Minggu (6/9/2020). Saat mendaftar, Pasangan Edi – Weng diantar oleh ribuan pendukung dan simpatisan menuju halaman kantor KPUD Mabar dan disambut dengan tarian Adat Manggarai, Tarian Tiba Meka.

Didampingi Pimpinan partai koalisi pengusung, paslon Edi – Weng menyerahkan berkas administrasi pendaftaran dan diterima oleh Ketua KPUD Mabar, Robertus V Din. Dalam sambutannya di ruangan pendaftaran, Edistasius Endi mengingatkan pentingnya kualitas kinerja 3 elemen dalam menyukseskan pemilukada Kabupaten Manggarai Barat 9 Desember mendatang.

Bacaan Lainnya

Tiga elemen yang dimaksud Edi Endi adalah KPUD, Bawaslu dan DKPP. Edi Endi menekankan pentingnya kualitas penyelenggara dalam hal ini KPUD, Bawaslu dan DKPP untuk bekerja sesuai dengan koridor menyukseskan pemilukada yang berkualitas.

“Kalau penyelenggara sudah memberikan kepastian bahwa semua proses hingga nanti di hari H dan sampai di penetepan berjalan sesuai koridor, maka Pemilu kali ini akan berkualitas. Jika berkualitas dalam proses tentu pemimpin siapa pun yang terpilih pada saatnya pasti akan berkualitas,” ujar Edi Endi.

Selain itu Edi Endi juga mengingatkan serta mengajak sesama peserta Pemilukada untuk melahirkan proses Pemilukada yang berkualitas dengan tidak menyebar berita hoax dan fitnah.

“Kami paket Edi – Weng bekerja keras, berusaha semaksimal mungkin, mari kita memberikan rasa aman. Kegaduhan kita harus lawan termasuk berita hoax dan fitnah. Kalau peserta sudah mau memberikan rasa aman, saya yakin pemilu kali ini akan berkualitas,” jelas Edi Endi.

Edi Endi Juga mengajak semua pihak, baik penyelenggara, peserta, jajaran Kepolisian dan pemerintah untuk bersama sama memberikan edukasi agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dan dengan rasa aman dapat memberikan pilihan sesuai hati nurani pada Pemilukada Desember mendatang.

Sebelum menutup sambutannya, Edi Endi kembali mengajak 3 elemen yang disebutkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mampu menciptakan Pemilukada yang aman dan kondusif di tengah pandemi Covid-19 yang memporak porandakan sendi perekonomian masyarakat.

“Tentu masyarakat Mabar kita dorong supaya jangan lagi membuat kegaduhan supaya keterpurukan yang sedang dilanda oleh bangsa termasuk kabupaten ini jangan sampai bertubi – tubi. Tapi yakin dan percaya bahwa kalau tiga elemen ini melaksanakan sesuai dengan peran masing-masing yakin dan percaya bahwa Pemilukada kali ini pasti berkualitas, kalau berkualitas maka pemimpin yang lahir pasti berkualitas juga sehingga bisa terwujudlah lima tahun ke depan yaitu Bonum Kommune,” tutup Edi Endi.

Selesai resmi mendaftar, paket Edi – Weng bersama pimpinan parpol koalisi pengusung serta massa pendukung dan simpatisan menuju Lapangan Wae Kesambi untuk melakukan deklarasi paslon. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.