Pangdam Ajak Gowes untuk Jaga Kondisi Fisik Prajurit Tetap Prima

Pangdam IX/Udayana bersama personel gowes untuk menjaga stamina tetap prima.

DENPASAR | patrolipost.com – Untuk membangun silaturahmi dan kekeluargaan serta membina kesehatan dan memupuk jiwa korsa prajurit, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengajak bersepeda santai (gowes) keliling Kota Denpasar, Jumat (4/9/2020).

Diawali dengan senam peregangan di Pojok Sudirman, Denpasar, selanjutnya menuju ke Hotel Pullman, Kuta. Setelah istirahat sejenak, Pangdam dan rombongan gowes kembali ke Pojok Sudirman dengan tetap menerapkan dan memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Pangdam menjelaskan, kegiatan bersepeda santai atau fun bike (gowes) ini merupakan olahraga sambil refreshing guna menyambut pagi yang cerah yang biasa dilakukan agar kondisi fisik tetap prima dan terjaga.

“Semoga acara gowes ini dapat memberikan pencerahan pemikiran dan nilai tambah, khususnya dalam hal peningkatan kualitas kesehatan dan dapat meningkatkan kekebalan juga imun tubuh guna mencegah terjangkitnya Covid-19, sekaligus sebagai sarana komunikasi untuk memupuk jiwa korsa sesama prajurit Kodam IX/Udayana,“ ujar Pangdam.

Hal ini merupakan sarana olahraga sehat yang menyenangkan, selain untuk melestarikan kembali penggunaan sepeda secara meluas di masyarakat khususnya di wilayah Bali untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh guna mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G SIP menambahkan, kegiatan bersepeda santai ini untuk menjaga hubungan bersilaturahmi dan kekeluargaan antara pimpinan dan anggota, serta meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh guna mencegah penularan Covid-19.

Di tengah padatnya kegiatan prajurit Kodam IX/Udayana, harus diimbangi dengan olahraga teratur, sehingga setiap prajurit selalu siap untuk melaksanakan tugas ke depan. “Mari kita budayakan bersepeda, selain untuk menyehatkan jasmani maupun rohani dan meningkatkan imun tubuh juga dapat menangkal tertularnya Covid-19, serta berperan aktif untuk mengurangi pencemaran udara,” kata Kapendam.

Turut gowes, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya, Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, SH, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana Brigjen TNI Hendrikus Djoko Rianto, para Asisten Kasdam IX/Udayana, beberapa Pasahli Pangdam IX/Udayana, dan sejumlah Komandan/Kabalaksat jajaran Kodam IX/Udayana, serta Dandim 1611/Badung. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.