Isolasi Mandiri, 9 KK Terima Bantuan Sembako dari Desa Dangin Puri Klod

  • Whatsapp
Pemerintahan Desa Dangin Puri Klod menyerahkan sembako kepada 9 keluarga yang melaksanakan isolasi mandiri.

DENPASAR | patrolipost.com – Untuk meringankan beban masyarakat dalam masa pademi Covid-19, Pemerintahan Desa Dangin Puri Klod membantu warga sebanyak 9 kepala keluarga (KK) yakni 6 KK di wilayah Banjar Taman Yangbatu dan 3 KK di wilayah Asrama Yangbatu, Senin (24/8/2020). Adapun bantuan sosial yang diberikan berupa sembilan bahan kebutuhan pokok  (sembako).

Perbekel Dangin Puri Klod, I Made Sada mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu strategi perlindungan sosial dan ekonomi yang dirancang oleh Pemkot Denpasar dan direalisasikan ke tingkat desa maupun kelurahan, guna memastikan terpenuhinya kebutuhan masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri dirumah pasca salah satu anggota keluarganya terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya

Masyarakat yang terdampak Covid-19 di Banjar Taman Yangbatu secara otomatis tidak dapat keluar rumah lantaran melaksanakan isolasi mandiri yang diawasi oleh Satgas Covid-19 Desa Dangin Puri Klod.

“Hal ini sebagai implementasi penerapan strategi perlindungan sosial dan ekonomi serta lumbung pangan guna memastikan ketersedian pangan dan kebutuhan pokok bagi warga kami yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, penyerahan bantuan sembako yang terdiri atas 25 kg beras, 2 dus mie instan, dan telur sebanyak 2 krat. Bantuan diserahkan langsung pemerintahan Desa Dangin Puri Klod, pelaksana kewilayahan se-Desa Dangin Puri Klod, Babinkamtibnas, serta KKN Universitas Warmadewa kepada  perwakilan keluarga  di Banjar Taman Yangbatu.

“Dengan bantuan ini diharapkan meringankan beban keluarga dan  dapat menciptakan keseimbangan sosial dan ekonomi di masyarakat selama pandemi Covid-19 ini,” pungkas I Made Sada. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *