Bali United Tes PCR untuk Pertama Kali

Bali United menggelar tes PCR pertama sebelum menggelar latihan perdana pekan depan.(ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Bali United menggelar tes Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk pertama kalinya kepada seluruh pemain dan ofisial tim, Senin (27/7/2020). Sebelumnya, beberapa tim Liga Indonesia 1 sudah melakukan tes Covid-19 berupa rapid test atau tes swab.

Dilansir dari laman resmi Liga Indonesia, tes PCR ini digelar di Mes Bali United. Hanya saja, tidak semua pemain Serdadu Tridatu ikut dalam tes PCR. Sejumlah pemain tidak terlihat mengikuti tes PCR seperti Anan Lestaluhu dan Paulo Sergio.

Sementara itu, Kadek Agung Widnyana Putra, ifran Jauhari, dan Nadeo Argawinata juga tak hadir karena mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia di Jakarta.

Dalam prosesnya, para pemain Bali United tidak menjalani tes PCR secara bersamaan. Setiap sesi hanya boleh diikuti oleh dua hingga tiga pemain saja. Hasil tes sendiri baru bisa diketahui dalam tempo dua sampai tiga hari ke depan. Jika negatif, maka para pemain dan ofisial tim akan menjalani rapid test pada Minggu (2/8/2020) sebelum menggelar latihan perdana.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menegaskan bahwa setiap anggota timnya diwajibkan untuk dua kali mengikuti tes kesehatan.

Pria yang akrab disapa Teco itu menjelaskan bahwa skuadnya sudah hampir lengkap dan siap untuk berlatih kembali.

“Masih ada beberapa hari lagi sebelum tes lagi. Mayoritas pemain sudah datang dan semua wajib ikut tes kesehatan dua kali,” ucapnya.

“Kami tidak mau melihat ada yang sakit dalam tim dan tentu harapannya mudah-mudahan tidak ada yang sakit,” tambah pelatih berpaspor Brasil tersebut.

Di sisi lain, Teco menyebutkan bahwa latihan perdana akan diisi dengan menu latihan fisik.

Menu itu juga menjadi alat kontrol pertama untuk mengetahui kondisi terbaru dari fisik Ricky Fajrin Cs.

Menurutnya, para pemain Bali United perlu kembali meningkatkan kemampuan fisik mereka setelah empat bulan tak merumput di lapangan.

“Kami tentu mau lihat kondisi fisik semua pemain. Tapi pasti harus ada teknik dan taktik karena sudah lama tidak latihan bersama dengan tim,” tutup mantan Pelatih Fisik Persebaya Surabaya tersebut.(305/bsc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.