SD Negeri di Badung Terima 4.927 Murid

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung, I Ketut Widia Astika

MANGUPURA | patrolipost.com – Sebanyak 4.927 orang peserta didik baru diterima di Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kabupaten Badung. Angka tersebut berdasarkan hasil rekap Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021 untuk jenjang pendidikan SD Negeri yang dilakukan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung.

“Saat ini PPDB tingkat SD Negeri tahun ajaran 2020/2021 sudah selesai. Total peserta didik yang diterima mencapai 4.927 orang murid,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung, I Ketut Widia Astika, Rabu (8/7/2020).

Semua jalur yang ditetapkan panitia PPDB telah dilaksanakan dan ditetapkan. Hasil pengumuman semua jalur pendaftaran, untuk jalur disabilitas pihak panitia tidak melakukan perangkingan karena pendaftar tidak lulus verifikasi oleh sekolah yang dituju. Sedangkan untuk pendaftaran jalur afirmasi diterima sebanyak 19 orang.

Kemudian jalur pendaftaran perpindahan orang tua diterima sebanyak 91 orang. Sementara untuk jalur pendaftaran zonasi umum sebanyak 4.827 peserta didik baru yang diterima. Sehingga total keseluruhan peserta didik baru untuk jenjang pendidikan SD Negeri sebanyak 4.927 orang.

“Pendaftaran jalur zonasi umum adalah jelur pendaftaran terakhir yang dibuka,” kata Astika.

Pada pendaftaran jalur zonasi umum diumumkan pada 6 Juli 2020 lalu. Setelah sebelumnya dilakukan penandatanganan berita acara Nomor : 421.3/4576/PD/Disdikpora.

“Dengan ditutup dan diumumkannya jalur zonasi umum berarti PPDB tingkat SD Negeri di Badung sudah selesai,” tegasnya.

Mengenai pendaftaran gelombang kedua, pejabat asal Kuta Utara ini menegaskan tidak ada gelombang kedua dalam PPDB tingkat SD Negeri.

“Tidak ada pendaftaran gelombang kedua,” katanya.

Sementara bagi siswa yang sudah lolos diminta untuk melakukan pendaftaran ulang. Adapun jadwalnya mulai dari tanggal 7, 9 dan 10 Juni 2020. Pendaftaran ulang buka dari pukul 08.00 Wita hingga 15.00 Wita.

“Sekarang tinggal pendaftaran ulang saja sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” kata Astika.

Bagaimana dengan PPDB tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri? Astika menyebut untuk tingkat SMP Negeri masih proses pendaftaran jalur zonasi umum. Pendaftaran zonasi umum dibuka sejak 2-6 Juli 2020.

“Pengumuman PPDB tingkat SMP Negeri menurut rencana dilakukan pada, Kamis (9/7) ini,” tukasnya. (634)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.