Persiapan Piala Dunia U-20, Kondisi Bagus Membaik

  • Whatsapp
Bagus Kahfi kembali menjalani latihan pasca patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamen. Eks Timnas U-16 diharapkan bisa menjadi pilar Timnas Indonesia pada Piala Dunia U-20 yang mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah pada 20 Mei 2021 mendatang. Bagus Kahfi saat laga Garuda Select vs QPR U18 di QPR Training Center, Crane Lodge Road, London. (ist)

LONDON | patrolipost.com – Pemain timnas U-19 Indonesia, Bagus Kahfi dikabarkan semakin membaik pasca mengalami cedera serius saat mengikuti program Garuda Select. Sebelumnya, Bagus harus menderita cedera patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamen.

Cedera tersebut dialami Bagus dalam laga yang mempertemukan Garuda Select dan Reading U-18 pada Maret 2020 lalu. Ketika itu Bagus Kahfi terjatuh dalam posisi kurang sempurna setelah bertabrakan dengan salah satu pemain Reading.

Bagus Kahfi lalu menjalani operasi di Inggris agar cedera yang diderita pulih dengan sempurna. Pemulihan cedera tersebut ditangani oleh salah satu ahli fisioterapi terbaik di Inggris, Gary dan Colin Lewin. Pemain seperti David Beckham dan Robin Van Persie tercatat juga pernah ditangani oleh mereka saat mengalami cedera. Melalui laman resmi Instagram, Lewin bersaudara menunjukkan perkembangan cedera Bagus Kahfi.

“Saat ini memasuki minggu ke-15 setelah operasinya berlangsung,” tulis Lewin akun Instagram The Lewin Clinic. Pemain asal Magelang itu dikabarkan menjalani sesi pemulihan dengan sangat baik.

“Dia bekerja keras selama empat hari dalam seminggu,” ujar Lewin.

“Fokus latihan kali ini adalah kekuatan betis dan mobilitas pergelangan kaki,” imbuhnya.

Eks pilar timnas U-16 Indonesia itu juga sudah mulai latihan berlari di atas rumput. Diperkirakan pada bulan Juli Bagus perlahan sudah bisa kembali berlatih di lapangan. Melihat proses tersebut bukan tidak mungkin apabila nantinya Bagus bisa menjadi bagian dari timnas U-19 Indonesia di Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Bagus hanya tinggal menujukkan performa terbaiknya agar dilirik oleh pelatih timnas U-19 Indonesi, Shin Tae-yong. (305/dtc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *