Rekor Baru! Kasus Covid-19 Bali Bertambah 113 Orang, Denpasar Sumbang Angka Tertinggi

Grafis perkembangan Covid-19 di Bali. (ist)

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Bali, kembali sampaikan perkembangan Covid-19 di Provinsi Bali, Kamis (2/7/2020). Hari ini terdapat penambahan kasus positif sebanyak 113 orang dimana tercatat sebagai rekor baru.

113 orang tersebut terdiri dari 5 orang Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) dan 108 orang transmisi lokal. Dengan demikian jumlah kumulatif pasien positif hari ini menjadi 1.640 orang.

Penambahan kasus Covid-19 hari ini tersebar di beberapa daerah antara lain Kabupaten Karangasem 1 orang, Buleleng 2 orang, Bangli 2 orang, Denpasar 61 orang, Jembrana 6 orang, Gianyar 22 orang, Tabanan 7 orang, Badung 10 orang, dan Kabupaten lainya 1 orang.

Berdasar data tersebut Kota Denpasar menjadi daerah dengan penambahan kasus paling banyak disusul Gianyar kemudian Badung. Sementara itu Kabupaten Klungkung menjadi satu-satunya daerah yang tidak mengalami penambahan kasus baru harian.

Lebih lanjut, Ketua harian GTPP Covid-19 Bali Dewa Indra menyebutkan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh hari ini bertambah 15 orang WNI yang terdiri dari 2 orang PPDN dan 13 orang transmisi lokal. Secara kumulatif pasien sembuh total capai 875 orang.

Pasien aembuh tersebut berasal dari Kabupaten Jembrana sebanyak 1 orang, Denpasar 5 orang, Buleleng 3 orang, Karangasem 1 orang, Klungkung 2 orang, Gianyar 2 orang dan Kabupaten lain sebanyak 1 orang. Selanjutnya jumlah kumulatif pasien yang meninggal juga mengalami penambahan sebanyak 1 orang, jadi total pasien meninggal akibat Covid-19 capai 16 orang.(cr01)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.