Gubernur NTT: Destinasi Wisata NTT Akan Batasi Pengunjung

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat mengunjungi Labuan Bajo, Senin (22/6/2020).

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, destinasi wisata NTT akan dibuka di era new normal dengan membatasi pengunjung. Hal itu dikatakannya saat berkunjung ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Senin (22/6/2020).

Gubernur Viktor mengunjungi Pulau Padar dalam rangka mengecek kesiapan destinasi wisata yang ada di Labuan Bajo pasca dibukanya kembali destinasi wisata di Labuan Bajo dalam masa new normal.

Bacaan Lainnya

Gubernur Viktor mengunjungi Pulau Padar, salah satu destinasi wisata yang ada di Kawasan Taman Nasional Komodo. Ikut mendampingi Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi NTT, Kosmas D Lana, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Prov NTT, Wayan Darmawa, Kepala Dinas Kesehatan NTT Domi Mere, Kadis Sosial NTT Messerassi BV Ataupah, Kadis Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi NTT Nus Jawa, Kadis Kelautan dan Perikanan NTT Ganef P, Kadis PUPR Prov NTT Maxi Nenabu, Kepala Bappelitbangda Prov NTT Frederick L Koli, Kepala Badan Aset Prov NTT Dr Sony Libing,  Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi NTT Barthol Badar dan sejumlah pejabat lainnya.

Saat ditemui seusai mengunjungi Pulau Padar, Gubernur Viktor mengimbau warga masyarakat untuk kembali beraktifitas dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan.

“Yang pasti bahwa Covid 19 ini akan tetap ada dan kita tidak mungkin mampu meniadakan itu. Prinsipnya yang sakit diobati dan yang sehat tetap lanjut. Tentunya dengan makin hari seluruh manusia akan terbiasa dengan itu. Kebiasaan-kebiasaan dengan prokol Kesehatan saat ini diantara lain pakai masker, jaga jarak,” katanya.

Terkait kesiapan destinasi yang akan dibuka, Gubernur Viktor menyatakan telah menyiapkan skema yang afektif dalam menghindari kerumunan wisatawan saat mengunjungi destinasi wisata yang ada.

“Tadi sudah dirapatkan, rutenya akan diatur. Jadi sirkulasinya para pengunjungnya bisa diatur dengan baik. Kalau di tempat terbuka kayak di pulau-pulau kita atur jangan terlalu crowded. Atau turis yang datang tidak terlalu banyak,” tutup Viktor. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.