Lagi, Tenaga Medis Asal Bangli Bertugas di Gianyar Positif Covid-19

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa. 

BANGLI | patrolipost.com – Tenaga medis asal Bangli yang bertugas di Gianyar kembali positif Covid-19. Ada dua tenaga medis yang terpapar virus Corona. Tenaga medis ini masing-masing berasal dari Kelurahan Cempaga dan Desa Abuan, Kecamatan Susut, Bangli.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa mengatakan, ada dua penambahan kasus, yang melibatkan tenaga medis. Kedua tenaga medis ini bekerja di rumah sakit yang sama. Keduanya berkerja di rumah sakit swasta di wilayah Kota Gianyar.

Bacaan Lainnya

“Tenaga medis yang terpapar virus Corona berasal dari Kelurahan Cempaga dan Desa Abuan,” ungkapnya, Kamis (18/6/2020).

Lanjut Wayan Dirgayusa, tenaga medis asal Kelurahan Cempaga saat ini mendapat penanganan di Bapelkes. Sedangkan tenaga medis asal Desa Abuan mendapat perawatan di RSPTN Unud. “Pasca temuan kasus ini, tim gugus tugas akan melakukan tracking di kedua wilayah tersebut. Rencana besok (Jumat) petugas akan turun,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, kasus tenaga medis asal Bangli yang terpapar Covid-19 sebanyak empat orang. Para tenaga medis itu berkerja di Gianyar, mulai dari Puskesmas hingga rumah sakit swasta. Dengan adanya tenaga medis yang terpapar, otomatis terjadi penambahan kasus di Bangli.

“Hingga Kamis (18/6/2020) total pasien positif Covid-19 di Bangli sebanyak 107 kasus dengan angka kesembuhan 98 orang,” tegasnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.