Tiga Pasien Covid-19 RSU Klungkung Sembuh, 1 Anak 7 Tahun

  • Whatsapp
Pasien Covid-19 yang sembuh dipulangkan dari RSU Klungkung.

SEMARAPURA | patrolipost.com – Kabar gembira menyeruak pada saat jumlah pasien Covid-19 di RSUD Klungkung bertambah. Sebanyak 3 pasien sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah, hari ini Jumat (12/6/2020).

Hal itu dibenarkan oleh Dirut RSU Klungkung dr Nyoman Kesuma. Menurutnya walaupun sempat over load banyaknya pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Klungkung, namun Jumat (12/6) tiga orang pasien berhasil disembuhkan. Dengan demikian pasien yang masih dirawat sebanyak 20 orang dari sebelumnya 23 orang.

Bacaan Lainnya

“Setelah dilakukan test swab sebanyak dua kali akhirnya 3 orang pasien Covid-19 yang dirawat di RSU Klungkung dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang,” ujar dr Nyoman Kesuma.

Pelepasan pasien sembuh ini dilakukan di halaman depan ruang isolasi khusus Covid-19. Ke-3 pasien yang dipulangkan antara lain IBA dari Pekandelan yang sudah dirawat selama 10 hari sejak 2 Juni. Selanjutnya inisial WR dari Tegak yang masuk ruang isolasi pada tanggal 4 Juni, kemudian dilakukan swab tanggal 7 dan tanggal 9 Juni dengan hasil negatif.

Pasien ketiga anak berumur 7 tahun dengan inisial TP, alamat Pegatepan Gelgel yang masuk tanggal 4 Juni positif hasil swab dan dilanjutkan evaluasi tes swab tanggal 7 dan tanggal 9 Juni dengan hasil negatif. Jadi hari ini RSUD Klungkung memulangkan 3 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sudah sembuh.

Lebih jauh Dirut RSU dr Nyoman Kesuma mengatakan, dari sejumlah pasien yang dirawat di RSUD Klungkung, semoga semuanya bisa sembuh, sehingga Klungkung mencatat sebagai kabupaten tanpa korban meninggal akibat Covid-19.

“Kita berharap pasien Covid-19 yang masih dirawat saat ini nantinya juga bisa dipulangkan dalam kondisi sehat seperti yang tiga orang ini. Tentunya setelah dilakukan tes uji swab sebanyak dua kali dengan hasil negatif berturut turut,” tutup Nyoman Kesuma. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *