BREAKING NEWS: Jaksa asal Gianyar Terpapar Corona

Nurse holding testing patients blood samples for Coronavirus Outbreak (COVID-19) in the laboratory, New coronavirus 2019-nCoV from Wuhan China concept

GIANYAR | patrolipost.com – Penambahan jumlah penderita Covid-19 di Gianyar masih juga berlanjut menyongsong Tatatanan Hidup Baru atau New Normal. Kali ini, penderitanya adalah seorang jaksa asal Banjar Gumicik, Ketewel Gianyar, namun ber-KTP Denpasar. Lantaran hasil swab test menunjukkan positif Covid-19, jaksa ini pun langsung dievakuasi tim ke RSUD Sanjiwani Gianyar, Kamis (5/6/2020) malam.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya saat dikonfirmasi mengungkapkan, jaksa dengan inisial NBJ (37) bertugas di Palu, Sulawesi Tengah. Jaksa ini mengambil cuti pulang ke Bali, 20 Maret lalu dengan tujuan mengantar dan mendampingi istrinya yang sakit. Setehah istrinya menjalani operasi myoma dan kista di RS BROS, Denpasar, 25 April lalu.

Bacaan Lainnya

“Tanggal 26 April 2020, istrinya boleh pulang dan sementara tinggal di rumah mertuanya di Desa Celuk, Sukawati,” terangnya.

Karena berencana balik ke Palu, yang bersangkutan pun melakukan rapid test di RS BROS dengan hasil non reaktif. Lanjut itu, 1 Mei, NBJ melakukan test swab mandiri di RSUP Sanglah. Namun tak dinyana, hasil swab test atau PCR konfirmasi menunjukkan Sar Cov 2 alias positif Covid-19.

“Iya, memang benar ada penambahan pasien satu lagi malam ini. Tim Covid-19 Gianyar sudah mengevakuasi yang bersangkutan ke RSUD Sanjiwani Gianyar,” tambah Wisnu Wijaya.

Jaksa ini pun kini menambah kolom jumlah penderita positif Covid-19 di Bumi Seni. Total kasus pun menjadi 38 kasus positif, sebanyak 28 orang sudah dinyatakan sembuh, 7 orang pasien masih dalam perawatan dan 1 orang meninggal dunia. (338)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.