Masyarakat Apresiasi Satgas Pencegahan Covid-19 Banjar Tegal Kori

  • Whatsapp
Pengurus Banjar Tegal Kori, Denpasar Utara. (jok)

DENPASAR |  patrolipost.com – Warga masyarakat Dusun Tegal Kori mengapresiasi kesigapan dan kinerja para anggota Satgas Pencegahan Covid-19 Br Tegal Kori, Kelurahan Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara. Sejak dibentuk awal Mei 2020, belasan anggota Satgas yang dikomandoi I Ketut Subrata (Kadus Tegal Kori) tampak intens menyosialisasikan imbauan pemerintah sesuai kebijakan protokol kesehatan sebagai langkah preventif pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Didampingi Hari Sutanto (Sekretaris Banjar Tegal Kori), I Made Mudhita (Bendahara), dan I Gusti Ngurah Made Arjana (Ketua Pecalang), Ketut Subrata menjelaskan, tujuan dibentuknya Satgas Pencegahan Covid-19 Br Tegal Kori ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Dusun Tegal Kori.

Bacaan Lainnya

“Kami secara rutin melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap masyarakat yang tidak memakai masker saat memasuki wilayah Dusun Tegal Kori. Kami juga mendata dan menerima laporan para pekerja migran Indonesia (PMI) yang baru datang ke wilayah Dusun Tegal Kori,” ujar Ketut Subrata, Senin (1/6/2020).

Selain secara berkala menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh wilayah Dusun Tegal Kori, selama pandemi Covid-19 ini, Ketut Subrata juga mengimbau masyarakat untuk tidak menerima tamu diatas pukul 21.00 Wita. Serta tidak mengadakan acara atau kegiatan dan mengumpulkan banyak orang.

“Dalam berbagai kesempatan, kami juga menyarankan masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), melakukan social dan physical distancing, rajin mencuci tangan dan berolahraga, beribadah di rumah masing-masing, dan selalu membiasakan diri memakai masker,” saran Ketut Subrata, seraya berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasanya. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *