Peringati Bulan Bung Karno, PDIP Gelar Lomba Bernuansa Covid-19

  • Whatsapp
Suasana apel peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan DPC PDIP Bangli di Lapangan Kilobar, Desa Tamanbali, Bangli, Senin (1/6/2020).

BANGLI | patrolipost.com – Memperingati bulan Bung Karno 2020 berbagai kegiatan lomba akan diselenggarakan Pengurus DPC PDIP Bangli. Materi lomba tidak lepas dari kondisi bangsa saat ini yang tengah berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

Selain itu pengurus DPC PDIP Bangli juga melaksanakan apel peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Lapangan Kilobar, Desa Tamanbali, Bangli, Senin (1/6/2020). Apel dengan berpedoman kepada protap Kesehatan Covid-19 ini diikuti sebanyak 25 orang, yang meliputi pengurus DPC, fraksi di DPRD Bangli serta anggota DPRD Provinsi dapil Bangli.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PDIP Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta  mengatakan, serangkaian dan untuk memperingati bulan Bung Karno  beberapa lomba digelar DPC PDIP Bangli  Materi lomba berkaitan dengan penanganan Covid-19.

Kata Sang Nyoman Sedana Arta  untuk peserta yang nantinya akan terlibat mulai dari pelajar hingga seka teruna. “Untuk kegiatan lomba sudah dirancang, dalam kondisi pandemi Covid-19 untuk lomba akan memanfaatkan media virtual. Kemudian tema yang diangkat yakni Spirit Pancasila  Gotong royong Menghadapi Covid-19,” jelas politisi asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini.

Adapun kegiatan lomba yang akan digelar meliputi lomba melukis dengan tema Bung Karno dengan sistem video timelapse dengan peserta mulai siswa SD hingga SMA. Adapula lomba vlog tentang inovasi penanganan Covid-19. Untuk peserta generasi muda/seka truna. Berikutnya ada lomba pidato dengan tema gotong royong berskala besar untuk penanganan Covid-19 berbasis kearifan lokal Bali. Pesertanya mulai dari siswa SMP hingga SMA/SMK. Berikutnya Lomba Musikalisasi puisi Bung Karno dengan peserta pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum.

“Terkait lomba ini kami bersinergi dengan Dinas Pendidikan serta Satgas Penanganan Covid-19 Bangli,” jelasnya.

Lebih lanjut, untuk pelaksanaan lomba ini pihaknya bersurat ke dinas terkait sehingga dapat diinformasikan kembali kepada sekolah. Kemudian dilaksanakan pula kegiatan sosialisasi tentang kebun sayuran rakyat dengan konsep urban farming. Serta kegiatan sosialisasi pengolahan bahan pangan substitusi beras/bahan pokok berbasis potensi lokal alam Bali. Ini berdasarkan resep mustika rasa yang merupakan Bung Karno.

Beber Sang Nyoman Sedana Arta lewat kegiatan yang digelar bertujuan mengedukasi masyarakat. Supaya masyarakat memiliki pemahaman terkait langkah untuk pencegahan penularan Covid-19. Sedangkan terkait berkebun tentunya ini bisa mengisi waktu di rumah dan hasilnya dapat dinikmati/diolah untuk kebutuhan sehari-hari.

“Di rumah kita bisa berkebun, selain mengisi waktu tentu juga menghasilkan,” ungkap pria yang juga Wakil Bupati ini.

Disinggung terkait pelaksanaan apel peringatan Kesaktian Pancasila, Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan dalam pelaksanaan apel telah penerapan protokol kesehatan penangan Covid-19. Terkait jumlah peserta seluruhnya sebanyak 25 orang, yang meliputi pengurus DPC, fraksi di DPRD Bangli serta anggota DPRD Provinsi dapil Bangli.

“Pelaksanaan apel ini kami laksanan dengan mengacu protokol kesehatan. Selain itu dalam pelaksanaan juga mendapat pengawasan dari pihak kepolisian ,” ujar Sang Nyoman Sedana Arta.

Lanjut Sang Nyoman Sedana Arta usai kegiatan apel juga diisi dengan pembagian paket sembako bagi warga.  (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *