Nambah Satu, Genap 90 Kasus Positif Covid-19 di Bangli

  • Whatsapp
Humas Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19, Wayan Dirgayusa.

BANGLI | patrolipost.com – Setelah sekian hari tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Bangli, hari ini, MInggu (31/5/2020) bertambah satu kasus lagi. Maka total kasus positif Covid-19 di Bangli sebanyak 90 kasus. Sedangkan angka kesembuhan sebanyak 73 orang.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Wayan Dirgayusa mengatakan untuk tambahan kasus positif Covid-19 melibatkan pekerja migran Indonesia (PMI). Diungkapkan bahwa pada Jumat (29/5) lalu sebanyak 101 orang PMI menjalani swab. Para PMI ini menjalani karantina terpadu di lokasi yang disiapkan pemerintah.

Bacaan Lainnya

Kemudian dari 101 yang menjalani swab, baru turun hasilnya sebanyak 95 orang. “Hasil swab baru turun 95 orang. Dari jumlah tersebut satu orang dinyatakan positif Covid-19,” jelas Wayan Dirgayusa, MInggu Sabtu (31/5/2020).

Mantan Camat Kintamani ini menyampaikan pasca dinyatakan positif Covid-19, satu PMI ini langsung dipindahkan ke lokasi karantina yang berada di Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar. Sementara 94 orang lainnya dipulangkan ke Bangli.

Lebih lanjut dijelaskan, PMI yang dinyatakan positif kondisinya stabil. Disinggung soal masih ada hasil swab yang belum turun, kata Wayan Dirgayusa bahwa masih ada 6 orang PMI yang hasil swab belum turun. “Hasil belum turun, tentunya hasilkan akan lebih dulu direlease oleh provinsi,” sambungnya.

Ditambahkan pula, saat ini warga yang masih dalam perawatan akibat Covid-19 sebanyak 17 orang. Dari jumlah tersebut ada yang mendapat penanganan di rumah sakit dan ada pula di Pering, Gianyar. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *