MGPSSR Bali Serahkan Bantuan Paket Sembako untuk Warga Bangli

Suasana penyerahan bantuan MGPSSR Bali di Griya Sala Simpati, Banjar Sala, Desa Abuan, Kecamatan Susut, Bangli, Rabu (27/5/2020).

BANGLI | patrolipost.com – Sebagai bentuk kepedulian di saat masyarakat  berkutat menghadapi pandemi Covid-19, Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) Bali menyerahkan paket sembako, Rabu (27/5/2020). Paket sembako disebar di empat kecamatan dengan menyasar semeton kurang mampu, serati banten hingga sulinggih/pandita.

Selain paket sembako diserahkan pula masker, handsanitizer serta melakukan penyemprotan disinfektan. Acara penyerahan sembako dipusatkan di Griya Sala Simpati, Banjar Sala, Desa Abuan, Kecamatan Susut, Bangli.

Bacaan Lainnya

Ketua Satgas Covid-19 MGPSSR Bali, Jro Pasek I Putu Bagus Suryadi didampingi Sekretaris Jro Pasek Pandu Lagosa menjelaskan, Satgas dibentuk sebagai bentuk kepedulian semeton. Melihat kondisi saat ini pandemi Covid-19 berdampak pada kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat.

“Para semeton menggalang bantuan, dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat,” ungkapnya.

Kemudian kegiatan ini akan menyasar seluruh kabupaten/kota di Bali. Sebelumnya sudah dilakukan di Tabanan, menyusul di Bangli, Singaraja dan kabupaten lainya. “Pandemic ini belum bisa diprediksi kapan akan berakhir. Apa yang kami lakukan agar dapat meringankan beban semeton,” jelasnya disaksikan pula pengurus MGPSSR Bangli, Jro Pasek Ketut Kayana.

“Mudah-mudahan pandemi ini dapat segera berlalu, sehingga keadaan dapat kembali normal,” sambungnya.

Sementara itu dalam penyerahan bantuan dari MGPSSR hadir pula Ketua DPRD Bangli yang juga semeton pasek, I Wayan Diar. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan untuk masyarakat.

“Terima kasih kami sampaikan atas kepekaan terhadap pandemi ini serta atas segala usaha dan tindakan pencegahan Covid-19,” ungkapnya. 

Menurut Wayan Diar, dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 yang paling penting adalah menjaga kedisiplinan dan menaati imbauan dari pemerintah lewat phycikal distancing dan social distancing.

Pihaknya  berharap pasemeton pasek bisa menyosialisasikan pola hidup sehat. “Yang utama menjaga pola hidup, maka dari itu perlu dilakukan edukasi bagi masyarakat kita,” jelas Wayan Diar. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.