Beban Masyarakat Semakin Berat, Polres Kembali Glontor Sembako

  • Whatsapp
Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana menyerahkan sembako untuk masyarakat dan panti asuhan melalui Babinkantibmas dan Babinsa.

GIANYAR | patrolipost.com – Dua bulan lebih Pandemi Covid-19 melanda dan beban hidup masyarakat pun semakin berat. Seiring bertambahnya hari, jumlah keluarga berdampak pun semakin bertambah. Belum lagi, sejumlah panti asuhan kini mulai paceklik bantuan.

Menyikapi kondisi ini, Polres Gianyar kembali menggelontor sembako yang juga melibatkan unsur  TNI untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

Bacaan Lainnya

Penyerahan Paket Sembako serangakaian Gerakan Bakti Sosial Peduli Covid-19 dilaksanakan di halaman Polres Gianyar, Jumat (15/5/2020). Kegiatan dipimpin Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, melibatkan unsur TNI serta seluruh Polsek jajaran. Paket Sembako yang diperuntukkan keluarga berdampak yang masih tercecer di masyarakat diserahkan melalui Babinkantibmas dan Babinsa se-Gianyar. Paket sembako akan didistribusikan kepada panti asuhan serta masyarakat.

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana mengatakan, hari itu serentak seluruh Indonesia jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesiaa melaksanakan Bakti Sosial bersinergi dengan TNI dalam tajuk Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19, dalam rangka meningkatkan solidaritas di bulan Ramadhan. Untuk wilayah Gianyar diserahkan perwakilan kepada kapolsek perwakilan Bhabin bersama Babinsa.

“Semoga Gerakan Bakti Sosial Peduli Covid-19 ini dapat membantu meringankan beban dari masyarakat dan semoga pandemi ini cepat berakhir,” ucapnya.

Kapolres Gianyar juga secara simbolis menyerahkan bingkisan berupa paket sembako kepada para Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat dan panti asuhan yang membutuhkan. Sedangkan untuk pendistribusian ke masjid maupun ke panti asuhan akan didistribusikan oleh Kapolres Gianyar, Dandim, Danyon Zipur, Danki Senapan dan para Kapolsek Jajaran untuk di wilayahnya masing-masing.

Lanjutnya, sebagian masyarakat yang sangat berdampak disyukuri sudah tercover bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah. Namun demikian diakuinya, sering bertambahnya hari jumlah keluarga berdampak terus bertambah. Karena itu,  penerima bantuan paket sembako ini dipastikan jatuh ke tangan warga yang membutuhkan dan dijamin tidak tumpang tindih.

“Sebab sebelumnya pihaknya sudah mendata KK miskin, keluarga yang berdampak wabah Covid-19 di masing-masing desa. Kami pastikan sembako ini dibagi secara dor to dor kepada warga yatim, pekerja dengan upah tidak tetap, dan  keluarga yang kena dampak Covid-19 lainnya dan tentunya yang belum menerima bantuan paket sembako dari instansi atau lembaga lainnya,” tegas Kapolres Dewa Adnyana.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dandim 1616 Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro, Danyon Zipur Letkol CZI Parlindungan Simanjuntak, SSos MSi dan Danki B 741 Mekanis Lettu Teguh Prastyo, STHan MIP serta Wakapolres Gianyar, PJU Polres Gianyar dan para Kapolsek jajaran. (338)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *