Diduga Kelelahan, WN Asal Inggris Tewas Saat Bersepeda

Petugas medis mengevakuasi jasad turis WN Inggris yang terwas saat bersepeda.

JIMBARAN | patrolipost.com – Seorang WNA asal Inggris terjatuh dan tewas saat bersepeda di jalan Merak Dua, Ungasan, Kuta Selatan Badung, Sabtu (9/5/2020). Korban yang bernama Stuart James Kelly (53) diduga kelelahan sehingga terjatuh.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada menerangkan mendapatkan laporan tersebut dengan waktu kejadian kurang lebih pukul 17.00 Wita.

Bacaan Lainnya

“Kami mendapatkan laporan sekitar pukul 17.30 Wita dari ibu Tuti dan meminta bantuan untuk evakuasi,” ujar Gede Darmada.

Darmada menyebutkan tim rescue berjumlah 4 orang langsung bergerak menuju lokasi, yang tempatnya tak jauh dari Kantor Basarnas Bali.

“Tadi tim tiba di lokasi pukul 18.00 Wita dan selanjutnya berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan unsur SAR lainnya,” ungkapnya.

Darmada menjelaskan bahwa tidak semua ambulance bisa mengangkut korban kecelakaan yang terjadi di jalan,  sehingga tim gabungan menunggu ambulance Satgas Covid-19 Kabupaten Badung yang memang dikhususkan selama ada pandemi Covid-19. Sesuai protokoler penanganan Covid-19, maka evakuasi tidak bisa langsung dilakukan sehingga menunggu tim medis.

“Kami harus mematuhi anjuran dari pihak kepolisian, meskipun dari pihak keluarga sudah mengkonfirmasi bahwa WNA itu memiliki penyakit jantung,” jelas Darmada.

Berdasarkan keterangan dari istri korban, Ariany Arief yang berkewarganegaraan Indonesia, korban Stuart memiliki riwayat penyakit jantung. Sehingga korban Stuart diduga mengalami kelelahan saat bersepeda di sekitaran Uluwatu Jimbaran, kemudian terjatuh dan meninggal.

Sementara itu, petugas ambulans KBS Desa Ungasan Ayu Andari mengatakan saat kejadian segera menghubungi team untuk menuju lokasi guna melakukan penaganan terhadap WNA yang terjatuh yang tidak sadarkan diri. Setelah mengecek deyut nadi korban dan menyatakan korban telah meninggal dunia dengan bibir dan kuku  sudah nampak membiru.

Selanjutnya pada pukul 18.30 Wita Ambulance Satgas Covid-19 Kabupaten Badung tiba di lokasi dan mengevakuasi jenazah WNA tersebut menuju RSUP Sanglah.

Turut terlibat selama proses evakuasi berlangsung diantaranya Polsek Kuta Selatan, Babinsa Ungasan, Babinkamtibmas Ungasan BPBD Kababupaten Badung, dan Tim Medis KBS Ungasan. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.