Prajurit TNI Siap Bantu Pemda Cegah Penyebaran Covid-19

Dandim 1619/ Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto, memberi arahan di Koramil Selemadeg Selasa (28/4/2020).

TABANAN |  patrolipost.com – Selain tetap fokus melaksanakan tugas perbantuan kepada pemerintah daerah (Pemda), dalam rangka menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19) dan sesuai dengan instruksi pimpinan, prajurit TNI di jajaran Kodim 1619/Tabanan siap membantu Satgas Gotong Royong Covid-19.

“Kami siap membantu pemerintah daerah dan Satgas Gotong Royong Covid-19 dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing,” tegas Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto, Selasa (28/4/2020).

Bacaan Lainnya

Untuk itu kata Dandim, kesiapan Koramil jajaran sangatlah penting dan harus selalu siap dengan segala situasi yang dihadapi. Bahkan, ketika berkunjung ke Markas Koramil 1619-02/Selemadeg, Tabanan, Senin (27/4/2020), Dandim memberikan arahan kepada sejumlah prajurit TNI untuk terus menjaga kesiapsiagaan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Dandim juga mengajak dan terus mengingatkan seluruh anggotanya, agar bisa memberikan contoh dan intens menyampaikan imbauan kepada masyarakat di desa binaan masing-masing untuk mengikuti anjuran pemerintah, terkait upaya preventif untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, seperti menjaga jarak (physical distancing), sering mencuci tangan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin berolahraga, mengonsumsi makanan yang bergizi, wajib memakai masker, tetap di rumah, serta dilarang mudik menjelang Lebaran tahun ini.

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera dapat ditanggulangi dan semuanya dapat kembali beraktivitas secara normal,” harap Dandim.

Pjs Danramil 1619-02/Selemadeg Lettu Chb I Gede Resmanto yang juga menjabat Pasi Inteldim 1619/Tabanan bersama seluruh anggota menyimak dengan seksama arahan Dandim dan menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan perintah tersebut.

“Terima kasih Bapak Dandim sudah melihat dan memberikan arahan secara langsung ke lapangan. Kami siap melanjutkan tugas dalam rangka penanganan Covid-19 dan siap melaksanakan segala petunjuk atau perintah lainnya dari komando atas,” kata Lettu Resmanto. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.