Cegah Penyebaran Covid-19, Rai Wirajaya Bersama KPw BI Bali Serahkan APD ke Pemkab Gianyar

Penyerahan APD ke Pemkab Gianyar dari BMPD disaksikan Anggota Komisi XI DPR RI IG Agung Rai Wirajaya dan Kepala KPw BI Bali, Trisno Nugroho. (Ist)

 

Bacaan Lainnya

 

GIANYAR | patrolipost.com –Peranan perbankan daerah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dianggap penting, baik itu dalam bentuk himbauan ataupun bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) begitu diungkapkan Anggota Komisi XI DPR RI IG Agung Rai Wirajaya yang dihubungi melalui selulernya, Senin (27/4/2020).

Dikatakan Rai Wirajaya, dirinya bersama- sama dengan KPw BI Bali dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD), Senin (27/4/2020) menyerahkan bantuan APD ke Pemerintah Kabupaten Gianyar berupa APD seperti masker, sepatu boots, kacamata, wastafel juga ada bantuan ratusan paket sembako.

“Kami harapkan bantuan ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19. Apalagi sekarang ini, Kabupaten Gianyar berada di posisi 3 terkait penyebaran Covid-19 di Bali,” sebut politisi PDI P sembari berharap bagaimana ke depannya penyebaran Covid-19 bisa ditekan seminimal mungkin, jangan sampai mewabah di masyarakat.

Sebegitu pentingnya bantuan APD ini bagi masyarakat yang membutuhkan, karena itu ia mengajak semua pihak bersama-sama mengikuti aturan yang diimbau pemerintah demi keselamatan bersama. Sehingga Covid-19 ini bisa segera berakhir dan ekonomi menjadi pulih kembali.

Seperti dijelaskan Rai Wirajaya, bantuan yang dikemas dalam “BMPD Berbagi” diterima langsung Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra bertempat di halaman belakang Kantor Bupati. Acara ini dihadiri, Kepala KPw BI Trisno Nugroho dan perwakilan BMPD. Pada acara tersebut juga turut menyerahkan bantuan pengusaha Indomaret yang menyerahkan 250 ribu masker dan handsoap kepada Bupati Gianyar.

Ketua BMPD Provinsi Bali yang sekaligus Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho mengatakan BMPD sebelumnya sudah menyerahkan bantuan peduli Covid-19 ke Klungkung, Denpasar dan kini di Pemkab Gianyar.

“Kita juga akan salurkan ke beberapa kabupaten lainnya di Bali yang memerlukan bantuan,” jelas Trisno. Pada penyerahan bantuan, Trisno berharap Gianyar bisa menjadi pelopor sehingga penyebaran virus ini bisa ditekan seminimal mungkin.

“Yang penting masyarakat bisa menjaga disiplin sesuai imbauan pemerintah,” tambahnya.

Menurut Rai Wirajaya, pada kesempatan ini Bupati Mahayastra menjelaskan di Gianyar warga yang positif sebanyak 21 orang dan cukup banyak yang PDP. Untuk itu bupati mengajak warga agar disiplin dan jangan berpikir cari selamat sendiri. Ia juga minta jangan sampai ada penolakan dan pengucilan bagi warga yang terkena. Jangan ada stigma miring bagi mereka yang terkena Covid-19 ataupun lingkungannya. (473)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.