Lagi, AW S3 Siwa Bali Bagikan 500 Masker dan 60 Paket Sembako

Perkumpulan Senam AW S3 menyerahkan bantuan sembako kepada ojek online dan warga kurang mampu.

DENPASAR | patrolipost.com – Pada tahap-III, bertempat di Markas Perkumpulan Senam Andrie Wongso (AW) Sehat, Semangat, dan Senang (S3) Siwa Bali, di Jalan Gunung Agung 30, Denpasar, Jumat (24/4/2020), sejumlah pengurus, anggota, dan instruktur senam berempati untuk kembali membagikan 500 masker kepada masyarakat pengguna jalan. Selain itu juga memberikan sumbangan 60 paket sembako kepada perwakilan pengemudi ojek online (ojol), buruh bangunan, tukang parkir, dan warga masyarakat yang kurang mampu.

Menyadari masih banyak diantara kalangan masyarakat, khususnya para pengguna jalan yang belum menyadari sepenuhnya tentang pentingnya pemakaian masker, Ketua Umum (Ketum) Perkumpulan Senam AW S3 Siwa Bali, Juniwati bersama pengurus lainnya makin gencar menyosialisasikan imbauan pemerintah, sesuai protokol kesehatan guna mengedukasi masyarakat agar lebih disiplin untuk selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Ayo, selalu gunakan masker, terutama ketika keluar rumah, hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Jadi, maskerku akan melindungi orang lain, dan sebaliknya maskermu tentu bisa melindungi saya dan orang-orang di sekitar kita,” ujar Juniwati, yang akrab disapa Ayun, didampingi Eva Carolina Tio (Ketua Harian) dan Parwata Kantiana (Humas), di sela acara pembagian masker dan sembako.

Ayun, yang juga salah seorang instruktur senam itu mengaku sangat prihatin melihat perkembangan dampak sosial ekonomi yang saat ini tengah dirasakan masyarakat, akibat pandemi Covid-19. Sehingga dengan mengusung tema “Perkumpulan Senam AW S3 Siwa Bali Peduli Dampak Covid-19”, Ayun terus menggalang partisipasi para donatur untuk menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) guna turut mengatasi permasalahan krisis tersebut.

“Ini merupakan kegiatan baksos kami tahap ketiga di minggu ini. Dimana, pada tahap pertama, Senin (20/4/2020), kami bagikan 400 masker, 200 paket nasi, dan 50 set hazmat (APD), lalu tahap kedua, Rabu (22/4/2020), kami bagikan lagi 400 masker, 60 paket sembako, dan 50 set hazmat (APD). Sedangkan pada tahap ketiga ini, Jumat (24/4/2020), kami kembali bagikan 500 masker dan 60 paket sembako,” urai Ayun.

Eva Carolina Tio menambahkan, kegiatan baksos tersebut dilakukan secara terencana dengan matang, juga terukur sesuai kemampuan dan tepat sasaran, serta berkesimbungan atau berkelanjutan.

“Semua dukungan baksos ini sebagai wujud partisipasi para donatur yang tergabung dalam Perkumpulan Senam AW S3 Siwa Bali. Jadi, kami tengah menjadwalkan untuk bisa kembali menggelar baksos serupa di tempat yang sama,” kata Eva Carolina Tio.

Parwata Kantiana yang juga merupakan Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Perdagangan Luar Negeri Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali, yang ditunjuk selaku Koordinator Tim Partisipasi Penanggulangan Covid-19 Kadin Bali, mengajak kepedulian para donatur untuk ikut mendonasikan sebagian rezeki yang dimiliki sesuai kemampuan masing-masing, guna membantu meringankan beban penderitaan hidup masyarakat yang kurang mampu dalam kondisi serba sulit saat ini. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.