Turun ke Desa Adat, Srikandi PDIP Bagikan Ribuan Masker

  • Whatsapp
Srikandi PDIP Gianyar, Luh Suciningsih Bagikan Masker dan Disinsfektan ke Desa Adat,

GIANYAR | patrolipost.com – Di saat perang bersama melawan Covid-19 saat ini, aksi srikandi PDIP Gianyar yang satu ini patut diapresiasi. Tanpa menunggu komando, Luh Suciningsih aktif  blusukan ke desa-desa pelosok untuk memerangi Covid 19. Minggu (12/4/2020), dalam aksi lanjutannya, anggota DPRD Gianyar kembali membagikan ribuan masker dan ratusan liter disinfektan ke 5 desa adat sekaligus.

Pantauan di lapangan, desa adat yang disambangi Suciningsih, Minggu (12/4/2020) adalah Desa Adat Siangan, Bandung, Lokaserana, Munduk dan Desa Adat  Sawan.  Didampingi relawan dan prajuru adat setempat, sambil berjalan kaki Suciningsih membagikan masker kepada krama atau warga yang ditemuinya.

Bacaan Lainnya

Politisi centil ini juga tidak bosan-bosannya meminta agar krama dan masyarakat adat ekstra hati-hati menjaga imun tubuh serta kerja samanya untuk selalu mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Mengindari kerumunan, mengurangi interaksi, serta jaga jarak dengan mengurangi aktivitas di luar rumah. Dia juga mengimbau agar masyarakat bersikap positif dan bahu membahu, bergotong royong mengatasi pandemi ini.

“Penanggulangan wabah Corona membutuhkan kerja bersama, gotong royong, dari semua  pihak, “ pesan Suciningsih yang  mengeluarkan dana pribadinya untuk pencegahan Covid-19 ini.

Di sela kegiatannya di Desa Adat Siangan, Suci mengungkapkan jika  aksi sosial dengan membagikan ribuan masker dan disinsfektan ini merupakan aksi lanjutan dari aksi yang sudah dilaksanakannya sejak wabah Covid-19 merebak. Sasarannya, memang difokuskan pada pusat keramaian di pedesaaan dan kantong-kantong kegiatan adat yang dinilai rentan atau berpotensi menjadi titik penyebaran wabah mematikan itu.

“Sejak awal wabah ini merebak, saya  bersama teman di partai serta dukungan prajuru adat  langsung bergerak. Hari ini, saya membagikan seribu masker di empat lima desa adat dan memberikan batuan 200 liter disinsfektan. Desa adat yang aktif melaksanakan kegiatan rentan terjadi kerumunan sehingga jadi prioritas saya dalam menyosiliasasikan pencegahan wabah ini,” terang Sekretaris Komisi III DPRD Gianyar ini.

Lanjutnya, dirinya tidak akan pernah bosan turun ke masyarakat adat. Sembari menunggu proses produksi ribuan masker yang sudah dipesannya, dirinya akan melanjutkan aksinya ini. Pada kesempatan itu dia juga meminta masyarakat adat agar menyediakan tempat cuci tangan agar memudahkan krama yang memiliki kepentingan untuk dapat mensterilkan dirinya sebelum berinteraksi dengan orang lain.

“Saat ini semua berjuang melawan penyebaran Corona. Berbagai upaya tengah dilakukan pemerintah. Namun akan lebih penting jika ada kesadaran dan  kepedulian kita bersama. Sebab, diri pribadi sangat menentukan kesehatan kita,” pungkasnya.

Bendesa Adat Siangan, Ida Bagus Ardana yang mendampingi kegiatan itu menyampaikan apresiasnya atas upaya positif yang dilakukan Suciningsih.  Langkah pro-aktif  Suci yang terus mendorong  masyarakat adat untuk  berjibaku memutus mata rantai virus Corona dinilai efektif membangun kesadaran bersama.

“Bantuan masker, cairan disinsfektan serta dorongan semangat positif ibu Suci ini,  senyatanya telah meningkatkan  kesadaran masyarakat kami dalam menggalakkan arahan pemerintah,” ucapnya bangga. (338)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *