Aliansi Bali Lawan Covid-19 Terus Bergerak Bagikan Hand Sanitizer kepada Warga

  • Whatsapp
Aliansi Bali Lawan Covid-19 dalam kegiatan membagi hand sanitizer kepada salah satu warga.

DENPASAR | patrolipost.com – Kebutuhan hand sanitizer meningkat, Aliansi Bali Lawan Covid 19 membagikan hand sanitizer kepada masyarakat. Pembagian hand sanitizer ini dilakukan di sejumlah titik di Denpasar dan Badung, Sabtu (4/4/2020).

Pembagian hand sanitizer tersebut merupakan bentuk kerjasama Aliansi Bali Lawan Covid-19 dengan Yayasan Alit Indonesia dan Jatim For Indoneisa (JFI).

Bacaan Lainnya

Koordinator Aliansi Bali Lawan Covid-19, Endang Bunga Astuti mengatakan beberapa titik yang menjadi fokus distribusi hand sanitizer diantaranya pasar, ojek online, kos – kosan, tempat tinggal buruh harian, lansia, disabilitas, dan lainnya serta dibagikan kepada warga yang kesulitan menjangkau hand sanitizer.

“Hari ini kita menyebarkan Hand Sanitizer kepada masyarakat. Fokus kita adalah pasar, ojek online, kos – kosan, lansia, disabilitas, kepada masyarakat yang membutuhkan hand sanitizer dan sulit menjangkaunya,”  Endang Bunga Astuti, Sabtu (4/4/2020).

Selanjutnya, Yayasan Alit Indonesia merupakan organisasi yang bergerak di bidang pemberantasan kejahatan seksual terhadap anak mengimbau agar dalam keadaan seperti ini semua warga, orangtua, maupun orang dewasa harus tetap menjaga pemenuhan hak anak. Imbauan tersebut melarang atau tidak boleh melakukan kekerasan terhadap anak karena kondisi ekonomi keluarga, beban psikologis, dan sebagainya akibat frustasi Covid-19 ini.

Salah satu anggota Aliansi Bali Lawan Covid-19 Shukma Tunjung Latansa, menerangkan dalam kesempatan pembagian hand sanitizer tersebut, Aliansi Bali Lawan Covid 19 juga meneruskan imbauan dari Alit Indonesia kepada warga.

“Masyarakat, orangtua, dan orang dewasa kita imbau untuk tetap memperhatikan anak. Tetap menjaga pemenuhan hak anak. Harus diperhatikan gizi anak, berikan vitamin, dan lainnya. Tidak boleh melakukan kekerasan terhadap anak karena frustasi di kondisi pandemi Covid-19 ini,” terang Shukma Tunjung Latansa,  Sabtu (4/4/2020).

Sebelumnya  Aliansi Bali Lawan Covid 19 telah melakukan penyebaran hand sanitizer kepada warga. Sehingga pada kesempatan ini menjadi gelombang ke-2 Aliansi Bali Lawan Covid 19 melakukan penyebaran hand sanitizer kepada masyarakat.

Aliansi Bali Lawan Covid-19 menilai golongan yang rentan terkena Covid-19,  mereka yang berprofesi sebagai ojek online karena selalu melakukan mobilitas dan bertemu dengan banyak orang. Sedangkan yang kedua warga yang disasar merupakan lansia, karena daya tahan tubuh sudah mulai menurun apalagi jika ada penyakit bawaan ataupun komplikasi.

Sesuai dengan data yang diperoleh Aliansi Bali Lawan Covid-19 di lapangan, saat ini kebutuhan akan hand sanitizer dari masyarakat Bali terus meningkat. Aliansi Bali Lawan Covid-19 menginformasikan kepada seluruh pihak,  jika ada pihak yang ingin mensuplay hand sanitizer kepada masyarakat Bali maka bisa menghubungi Aliansi Bali Lawan Covid-19 melalui Humas Rovin Bou dengan menghubungi kontak 082339010178. Terkait permintaan masyarakat untuk hand sanitizer di Bali bertambah, namun stok hand sanitizer terbatas dan mulai langka.

“Jika ada pihak – pihak yang ingin mensuplay Hand Sanitizer kepada masyarakat maka bisa disalurkan kepada Aliansi Bali Lawan Covid 19. Hand sanitizer tersebut akan kita distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Rovin. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *