Gempabumi Tektonik M 4,3 Guncang Kuta Selatan

Foto ilustrasi/net.

DENPASAR | patrolipost.com – Gempabumi tektonik berkekuatan M 4,3 guncang wilayah Kuta Selatan, Kamis (2/4/2020) sekira pukul 11:34:46 Wita. Hasil analisa BMKG, Episenter terletak pada koordinat 9,42 LS dan 114,69 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 91 km Barat Daya Kuta Selatan, Bali dengan kedalaman 17 km.

“Berdasar lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat adanya aktifitas sesar di dasar laut,” papar Kepala Balai Besar BMKG Wilayah III Denpasar Drs M Taufik Gunawan, Dipl SEIS melalui keterangan tertulisnya, Kamis (2/4/2020).

Bacaan Lainnya

Dampak gempabumi berdasarkan laporan masyarakat berupa guncangan dirasakan di wilayah Kuta. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempabumi ini tidak berpotensi tsunami.

Hingga pukul 11.50 Wita, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas Gempabumi susulan. BMKG mengimbau kepada agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenaranya. (cr01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.