Positif Covid-19 di Bali Bertambah 6 Pasien, Sembuh juga 6 Orang

Sekda sekaligus Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Dewa Made Indra.

DENPASAR | patrolipost.com – Jumlah pasien positif Covid-19 di Bali meningkat mencapai 25 orang dengan tambahan 6 orang dari kemarin. Namun di saat bersamaan, pada hari ini juga sebanyak 6 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh.

Sekda sekaligus Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Dewa Made Indra dalam keterangan persnya mengatakan,  kasus Covid-19 di Bali pada hari ini Rabu (1/4/2020), jumlah kumulatif pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 157 orang. Dengan demikian ada penambahan kasus PDP sebanyak 2 orang dari jumlah kumulatif sebelumnya sebanyak 155 orang.

Bacaan Lainnya

“Dari 157 orang telah diambil swabnya dan telah keluar hasilnya pada Rabu (1/4/2020) sore ini, keluar sebanyak 136 orang. Hasilnya,  sebanyak 111 orang dinyatakan negatif dan 25 dinyatakan positif,” kata Dewa Made Indra, Rabu (1/4/2020).

Berdasarkan dari data tersebut, kasus pasien positif Covid-19 bertambah sebanyak 6 orang, yang sebelumnya jumlah pasien positif Covid-19 di Bali berjumlah 19 orang.

Sementara itu, Dewa Made Indra menyampaikan secara bersamaan kabar baik untuk masyarakat bahwa pada hari ini juga, sebanyak 6 orang di Bali dinyatakan sembuh dari positif Covid-19. Dengan demikian dari total pasien positif Covid-19 yang dirawat, total pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 10 orang.

“Jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 10 orang terdiri dari 2 orang WNA dan 8 orang WNI,” terangnya.

Dewa Indra mengungkapkan  2 orang  yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari 6 orang yang dilaporkan positif Covid-19 pada hari ini, sehingga data kasus positif Covid-19 pada hari ini sebanyak 4 orang.

“Kenapa saya umumkan secara bersamaan? Karena ia dirawat di rumah sakit meskipun ia positif tapi fisiknya sehat. Setelah beberapa hari dirawat baru hasilnya keluar positif, tapi di waktu bersamaan kembali diuji lab, setelah diuji 2 kali berturut-turut hasilnya negatif,” jelasnya.

Dewa Indra memaparkan terkait dengan kasus positif yang baru menimpa pasien Covid-19 tersebut bukan berasal dari transmisi lokal. Pasien terpapar Covid-19 lantaran sebelumnya pasien yang terjangkit sempat berpergian keluar daerah.

“Jadi bukan transmisi lokal dan juga bukan dari luar negeri,” paparnya.

Dengan deminkian, Dewa Indra menerangkan adanya PDP yang dinyatakan sembuh tersebut menyakinkan bahwa Covid-19 dapat disembuhkan.

“Caranya dengan disiplin menjaga kesehatan, disiplin mengikuti karantina itu adalah kuncinya,” pungkasnya. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.