Antisipasi Penularan Corona, Pengelola WBS Lakukan Penyemprotan

Penyemprotan dengan cairan disinfektan di areal WBS yang berlokasi di lingkungan Sidembunut, Kelurahan Cempaga, Bangli.

BANGLI | patrolipost.com – Mengantisipasi merebaknya virus Corona (Covid-19) salah satu pengelola objek wisata wahana air yakni  Waterboom Sidembunut (WBS) yang berlokasi di Lingkungan Sidembunut, Kelurahan Cempaga melakukan aksi penyemprotan disinfektan ke suluruh areal WBS yang luasnya mencapai 1,5 hektar, Kamis (19/3/2020).

Owner WBS, Ida Bagus Iwan Adi Darma didampingi penanggung jawab Ida Bagus Raka Mudarma saat dikonfirmasi mengatakan, penyemprotan disinfektan secara mandiri  tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus Corona di Taman Rekreasi Water Boom  Sidembunut  (WBS). Selain itu, kegiatan juga sebagai wujud kepedulian pihaknya pada program pemerintah dalam hal ini mengantisipasi penularan wabah Covid -19.

Bacaan Lainnya

“Kita selaku pengelola ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung,” ujar IB Iwan.

Lanjut pria asal Banjar Brahmana Pande ini untuk  penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan  dua pekan ke depan agar para pengunjung terhindari dari wabah tersebut. Disamping itu, pihaknya juga siap menunggu instruksi atau imbauan dari pemerintah berikutnya.

Dengan penyemprotan yang rutin akan dilaksanakan,  pihaknya memastikan, WBS akan tetap buka. Sebutnya pasca  merebaknya virus Corona, jumlah kunjungan mengalami penurunan hingga 30 persen. Meski demikian, pihaknya meyakinkan kalau WBS tetap menjadi kunjungan favorit masyarakat lokal Bangli dan Bali.

Pasalnya, WBS memiliki berbagai kelebihan yang bisa ditawarkan, seperti nuansa pedesaan yang asri, karena dikelilingi bentangan hamparan sawah yang luas, ada sisi jurang dan juga dapat melihat Gunung Agung di sebelah pojok utara, WBS juga dilengkapi dengan banyak fasilitas, seperti tempat swafoto, Atv, Camping Ground, kolam mancing, flying fox, restaurant, WBS mart dan lainnya, tidak kalah ditunjang parkir yang luas.

“Kami berharap wabah virus Corona segera berlalu dan masyarakat Bali bisa kembali beraktifitas seperti biasanya,” harap IB Mudarma. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.