Menyusul Dua Direktur, Hery Nabit Mundur dari BOPLBF

Direktur Destinasi Pariwisata Badan Otorita Labuan Bajo Flores (BOPLBF), Herybertus Geradus Laju Nabit.

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Setelah pengunduran diri Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan Jarot Trisnu dan Direktur Pemasaran Werry Susanto, kali ini Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) ditinggal Direktur Destinasi, Herybertus GL Nabit, yang menyatakan mengundurkan diri dari lembaga tersebut.

Berdasarkan informasi dari Kepala Divisi Komunikasi Publik BOPLBF, Sisilia Jemana, Hery Nabit telah mengajukan pengunduran diri pada awal bulan ini ( 4 Februari, red) setelah menjabat sebagai Direktur Destinasi sejak tanggal 14 Januari 2019.

Bacaan Lainnya

“Iya, surat pengajuannya sudah masuk sejak akhir Februari, tetapi berlaku efektif tanggal 1 Maret 2020,” jelas Sisilia

Selain itu, Sisilia juga menambahkan Hery Nabit mengundurkan diri agar ia bisa fokus pada perhelatan Pilkada Kabupaten Manggarai tahun ini.

Dihubungi terpisah, Hery Nabit menjelaskan, terkait pengunduran dirinya dari BOPLBF bukan hanya sekadar untuk fokus di Pilkada Kabupaten Manggarai pada tahun ini semata, tetapi Ia juga menginginkan agar BOPLBF bisa fokus menyelesaikan target-target yang diberikan oleh Presiden Jokowi, dengan menemukan kandidat baru yang kompeten untuk kemajuan BOPLBF.

“Fokusnya ada dua. Untuk urusan pribadi Saya mau fokus di Pilkada. Sedangkan untuk urusan umumnya, Saya mau BOPLBF bisa berjalan dengan baik, bisa menemukan orang baru yang lebih fokus. Karena masih banyak target yang harus diselesaikan oleh BOPLBF yang sudah dipercayakan Presiden Jokowi. Jadi butuh orang yang bisa lebih fokus untuk itu,” ungkap Hery.

Selain itu, Hery Nabit Juga menginginkan agar kekosongan pada 3 posisi direktur di BOPLBF dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Manggarai Barat untuk mengambil bagian dalam membantu BOPLBF dalam mengakselerasi percepatan pembangunan pariwisata di Labuan Bajo-Flores dan NTT secara umum.

Untuk diketahui, pelantikan Direksi BOP Labuan Bajo dilakukan pada tanggal 15 Januari 2019, oleh Menteri Arief Yahya. Kelima direksi terlantik, yakni Direktur Umum, Shana Fatina, Direktur Destinasi Pariwisata Herybertus Geradus Laju Nabit, Direktur Keuangan, Umum, dan Komunikasi Publik I Nyoman Wija, Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan Jarot Trisunu serta Direktur Pemasaran Pariwisata Sutanto Werry.

Pelantikan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo ini dituangkan dalam Keputusan Menteri Pariwisata RI Nomor KM.14/KP.04.00/MENPAR/2019 tertanggal 14 Januari 2019.

Setelah adanya pengunduran diri ketiga direkturnya, BOPLBF saat ini hanya memiliki 2 direktur tersisa, yakni yakni Direktur Umum Shana Fatina dan Direktur Keuangan, Umum, dan Komunikasi Publik I Nyoman Wija. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.