Amankan Pilkada, Prajurit TNI Siap Back-up Polda Bali

Syukuran HUT ke-59 Korem 163/Wira Satya di Aula Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, Senin (24/2), ditandai pemotongan tumpeng oleh Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh AM Suharyadi, SIP, MSi, (kanan), diberikan kepada Serka Dewa Gede Astawa, anggota Kodim 1626/Bangli.

DENPASAR | patrolipost.com – Sejumlah prajurit TNI siap dikerahkan untuk memback-up personel Polda Bali dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak di 6 kabupaten di Bali tahun 2020 ini. Masing-masing di Kabupaten Jembrana, Tabanan, Badung, Bangli, Karangasem, dan Kota Denpasar.

Demikian dikatakan Komandan Korem (Danrem) 163/Wira Satya Kolonel Arh AM Suharyadi SIP MSi di sela acara syukuran HUT ke-59 Korem 163/Wira Satya yang ditandai pemotongan tumpeng di Aula Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, Senin (24/2/2020).

Bacaan Lainnya

Selaras dengan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali ”Nangun Sat Kerthi Loka Bali” dan sebagai bentuk pengabdian untuk Bali, seluruh prajurit Korem 163/Wira Satya berkomitmen siap menjaga sinergitas, stabilitas, dan kondusivitas keamanan di Bali guna mendukung pembangunan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Bali.

Di hadapan Kasrem, para dandim dan kasi jajaran Korem 163/Wira Satya, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 163 PD IX/Udayana dan pengurus, serta para Komandan/Kabalak Aju Korem 163/Wira Satya, Danrem menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit atas pelaksanaan tugas, pengabdian, dan dedikasinya selama ini.

“Semoga senantiasa sukses dalam pelaksanaan tugas serta dapat meningkatkan citra positif Korem 163/Wira Satya ditengah masyarakat Bali,” harap Danrem.

Acara peringatan HUT ini merupakan salah satu upaya untuk membangkitkan kembali semangat, jiwa korsa, dan kebanggaan terhadap satuan serta momentum yang baik untuk melakukan evaluasi dan mawas diri terhadap kinerja satuan dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara. Korem 163/Wira Satya telah memberikan sumbangsih terbaiknya dalam menegakan kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah dan melindungi keselamatan bangsa dan negara, termasuk di wilayah teritorial Provinsi bali.

“Komitmen kita adalah tetap melanjutkan program dan kegiatan yang bersinergi dengan pemerintah serta  berbagai komponen masyarakat sebagai bentuk implementasi pembinaan teritorial,” kata Danrem, sembari mengapresiasi para sesepuh, purnawirawan dan keluarga besar Korem 163/Wira Satya yang tanpa mengenal lelah menyampaikan sumbangsih dan pemikirannya tentang kemajuan Korem 163/Wira Satya.

Tahun ini Korem 163/Wira Satya juga siap menggelar pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di 3 wilayah di Bali, yaitu di Kabupaten Buleleng, Badung, dan Gianyar. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.