Antisipasi Penyebaran Virus Corona PLTU Celukan Bawang Lakukan Bersih -bersih

Vice Manager General Affair Department PT General Energy Bali, Indriati Tanu Tanto

 

Bacaan Lainnya

BADUNG | patrolipost.com – Menanggapi desas-desus di media sosial yang dilakukan opeh pihak tidak bertangungjawab terkait keberadaan tenaga kerja asing (TKA) Tiongkok, pihak PLTU Celukan Bawang sangat prihatin terhadap informasi itu. Disebutkan, pihak PLTU telah mengambil langkah mengantisipasi penyebaran virus corona dari 160 orang TKA yang berasal dari Tiongkok yang sudah didaftarkan di Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Kabupaten Buleleng serta ada yang pulang merayakan Imlek ke negaranya.

PLTU Celukan Bawang memastikan hingga saat ini, tidak ada satu pun karyawan, khususnya dari China yang terjangkit virus corona. Sejumlah langkah-langkah antisipasi juga sudah dilakukan PLTU Celukan Bawang untuk menghadapi virus corona. Vice Manager General Affair Department PT General Energy Bali, Indriati Tanu Tanto menjelaskan ada puluhan tenaga kerja asing asal China pulang ke kampung halaman mereka, pertengahan Januari lalu.

Kepulangan mereka untuk merayakan Hari Raya Imlek. Puluhan TKA tersebut hingga saat ini masih ada di China dan belum kembali ke Indonesia. Ini terkait kebijakan dari Pemerintah China.

“Pimpinan PLTU Celukan Bawang telah menginstruksikan kepada para TKA tersebut untuk tidak kembali bekerja sampai situasi dan kondisi dinyatakan aman oleh pihak yang berwenang dari Pemerintah Cina dan Pemerintah Indonesia,” kata Indriati Tanu Tanto di Badung, Kamis (6/2/2020).

“Pimpinan PLTU Celukan Bawang tetap meminta mereka untuk menjaga dan memelihara kesehatan diri sendiri dan seisi rumahnya agar jangan sampai terinfeksi virus corona,” lanjut Indriati.

PLTU Celukan Bawang juga sudah bergerak cepat ketika virus corona diumumkan sudah menyebar dari negeri China. PLTU Celukan Bawang telah mengadakan tindakan antisipasi. Menghubungi pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng dan meminta petunjuk prosedur penanggulangan penyebaran virus corona di dalam area PLTU Celukan Bawang dan sekitar Desa Celukan Bawang. Mulai dari sosialiasi virus ini hingga kegiatan sanitasi semua gedung termasuk mess karyawan.

PLTU Celukan Bawang juga menyediakan masker dan hand sanitizer di beberapa titik yang sudah ditentukan. Pihak PLTU juga telah melaporkan jumlah TKA China yang bekerja di PLTU ini termasuk yang pulang ke Cina untuk merayakan Hari Raya Imlek sekitar pertengahan Januari 2020. (473)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.