Kompor Menyala Ditinggal Ngobrol, Rumah Seluas 2 Are Jadi Arang

  • Whatsapp
Kondisi rumah yang terbakar. Inzet tetangga korban, Tetangga korban Ketut Dana (61).

DENPASAR | patrolipost.com – Api melalap bangunan rumah seluas 2 are beserta isinya di Jalan Cemara VI/127, Perumnas Monang Maning, Banjar Sapta Bumi, Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat, Selasa (4/2/2020) pukul 08.45 Wita. Diduga penyebab terjadinya kebakaran karena pemilik lupa sehingga meninggalkan kompor lagi menyala dan mengobrol dengan teman.

Bangunan milik I Gusti Ngurah Satria Perwira (45), yang ludes dilalap si jago merah tersebut tampak menyisakan puing-puing. Menurut tetangga korban, Ketut Dana (61) yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian, saat kejadian hanya ada ibu dari pemilik rumah.

“Kemungkinan kebakaran timbul, ketika memasak ditinggal mengobrol sama temannya sehingga lupa bahwa sedang memasak di dapur,” kata Ketut Dana kepada patrolipost.com, Selasa (4/2/2020).

Ketut Dana mengatakan, ibu dari pemilik rumah sebelumnya diketahui melakukan pembersihan dengan memotong tanaman di sekitar rumahnya.

“Sebelumnya yang punya rumah bersih-bersih. Itu masih ada bekas tanaman yang dipotong,” ujarnya.

Selain itu, Dana menjelaskan api membesar dan adanya ledakan yang diduga dari tabung gas. Sehingga banyak warga bergotong-royong padamkan api sekaligus membantu selamatkan kendaraan pemilik yang terparkir di rumah tersebut.

“Mobilnya diangkat sama banyak warga, karena warga panik dengan kejadian tadi,” imbuhnya.

Ia menjelaskan kebakaran yang sempat membuat geger itu, dipadamkan pihak Damkar Denpasar dengan mengerahkan 3  unit mobil Damkar.

Sementara itu, pemilik rumah I Gusti Ngurah Satria Perwira (45) beserta keluarga enggan memberi keterangan lantaran masih syok dengan kejadian tersebut. Hingga kini belum diketahui kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran yang menghanguskan rumah beserta isinya itu. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *