Dewan Bangli Kembali Usulkan Pembangunan RS di Kintamani  

Ketua Fraksi Restorasi Hati Nurani DPRD Bangli, Gede Tindih.

BANGLI | patrolipost.com – Fasilitas dan layanan kesehatan yang memadai sangat dibutuhkan masyarakat, terutama di wilayah yang berada di balik bukit. Jarak rumah sakit yang jauh, cukup memberatkan masyarakat pergi berobat. Maka dari itu, dipandang perlu dibangun rumah sakit di wilayah Kintamani.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Fraksi Restorasi Hati Nurani DPRD Bangli, Gede Tindih, Rabu (22/1/2020). Lanjutnya, dengan sistem rujukan yang berlaku selama ini cukup memberatkan masyarakat. Untuk memberikan pelayanan yang optimal, politisi Partai Nasdem ini mengusulkan agar di Kintamani bisa dibangun RS Pratama. Menurutnya, untuk pembangunan RS bukan hanya soal anggaran namun kemauan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Tidak hanya mengandalkan PAD, tapi kita bisa mengusulkan ke pusat, ada beberapa sumber anggaran,” jelasnya.

Kata Gede Tindih, untuk pembangunan RS Pratama bisa saja memanfaatkan Puskesmas yang ada saat ini. Puskesmas ini dikembangkan, sesuai dengan standar RS Pratama. Selain untuk peningkatan layanan kesehatan, pembangunan RS ini dapat meningkatkan pendapatan daerah.

“Bisa jadi sumber pendapatan daerah. Seperti kita ketahui dengan sistem rujukan berjenjang cukup memberatkan. Jadi pasien ini larinya ke salah satu RS swasta di Bangli,” ujar politisi asal Desa Songan, Kintamani ini.

Pihaknya berharap RS Pratama bisa dibangun di Kintamani. “Jika serius, agar mulai dibahas sekarang. Bisa segera ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Beberapa waktu lalu, dari kalangan DPRD Bangli juga sempat mengusulkan hal senada. Bahkan salah satunya usulan bisa memanfaatkan eks RSU Bangli untuk menjadi RS tipe D. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.