Korban Diumpan Cewek Kencan, Lalu Dibakar dan Dirampok

Tiga pelaku rampok diamankan di Mapolres karawang.

KARAWANG | patrolipost.com – Kawanan perampok dengan modus mengajak korban kencan diungkap Polres Kerawang. Tiga pelaku dibekuk yakni Naela Astuti (26), Rasul Raghid (25) dan Hamdani alias Dani (24), warga Karangsinom, Tirtamulya dan Warga Wancimekar, Kota Baru, Karawang.

Wakapolres Karawang Kompol Ryky Widya Muharam mengatakan, para pelaku dibekuk usai dilaporkan salah satu korban Luki Ludiana, warga Desa Ciwaringin, Lemahabang, Karawang. Korban melaporkan aksi komplotan garong ini hingga mengakibatkan dirinya kehilangan harta benda dan menderita luka bakar akibat disiram bensin oleh para pelaku.

Bacaan Lainnya

“Modus yang dilakukan komplotan ini perampokan dengan modus kencan umpan perempuan,” kata Riky, di Mapolres Karawang, Senin (13/1/2020).

Perampokan dilakukan para pelaku di Hotel Pondok Ratu, Jalan Bypass, Jomin, Kecamatan Kotabaru, Karawang. Pelaku menyerang dan merampas harta korban setelah bertemu dan kencan dengan wanita yang dikenal korban via medsos. Wanita itu tak lain salah satu tersangka, yakni Nela Astuti.

Korban kemudian dikeroyok dua pelaku lain serta disiram bensin hingga mengalami luka di sekujur tubuh, setelah bertemu dan berkencan dengan pelaku perempuan. Kelompok ini berbagi peran dalam menjalankan aksinya. Mulai dari mencari mangsa melalui media social, kemudian janjian bertemu dan kencan di hotel.

Di sela pelaku perempuan melayani korban, dua orang temannya berpura-pura sebagai pacar atau suami menggerebek kamar hotel. Kemudian pelaku merampas harta benda korban seperti uang, perhiasan kartu ATM beserta PIN dan HP.

“Ketiganya punya peran masing-masing dalam mencari dan memeras korban dan terakhir korban disiram bensin lalu dibakar,” ujar Ryky.

Salah satu pelaku, Naela Astuti, mengaku sudah melakukan aksi serupa sebanyak lima kali. Empat kali sebelumnya berjalan mulus hingga akhirnya diringkus polisi.

“Awalnya kenalan di IG, lalu dilanjutkan melalui WA untuk diajak berkencan. Terakhir yang kelima pada Rabu (8/1) lalu,” kata Naela. (807)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.