Dua Sekolah di Kota Bangli Kemalingan, 4 Laptop Raib

Kepala SDN 5 Kawan, Made Supatmi menunjukan lokasi penyimpanan laptop pasca kejadian pencurian, Minggu (12/1/2020).

BANGLI | patrolipost.com – Dua sekolah yang terletak di jantung Kota Bangli yakni SD 5 Kawan dan TK Negeri Bangli yang berlokasi di Jalan Brigjen Ngurah Rai, Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli disatroni maling. Aksi pencuri di dua sekolah yang bersebelahan tersebut baru diketahui, Minggu (12/1/2020).

Pelaku berhasil membawa kabur 3 unit laptop dari SD 5 Kawan, dan 1 unit laptop dari TK Negeri Bangli. Kedua kasus ini ditangani Unit Reskrim Polsek Bangli dan Sat Reskrim Polres Bangli.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SD 5 Kawan, Ni Made Supatmi saat dikonfirmasi  membenarkan adanya kasus pencurian  tersebut. Diungkapkan bahwa pelaku berhasil membawa kabur tiga unit laptop yang disimpan di ruang kepala sekolah sekaligus ruang guru.

“Di ruang tersebut ada belasan laptop, pelaku berhasil mengambil 3 unit laptop yang ada di atas meja. Laptop berisikan data pemanfaatan dana bantuan operasional sekolah (BOS). Beberapa laptop lainnya tersimpan di dalam almari,” bebernya.

Lebih lanjut, Made Supatmi mengatakan bahwa pihaknya mengetahui sekolah disatroni maling  sekitar pukul 11.00 Wita. Ketika itu dirinya datang ke sekolah dengan tujuan mengecek pekerjaan yang dilakukan pihak rekanan karena sedang ada kegiatan.

“Awalnya saya ditelepon pihak rekenan yang mau bekerja, karena pintu gerbang sekolah masih terkunci, pihak rekanan tidak bisa masuk. Maka saya menghubungi petugas yang membawa kunci yang kebetulan tinggal tidak jauh dari sekolah. Baru setelah itu saya datang ke sekolah,” jelasnya.

Sesampai di sekolah, selain ada pihak rekanan, ada juga guru atas nama Anak Agung Satria Wibawa  yang sedang  membersihkan  ruangan kelas . Nah, ketika dirinya ingin membuka pintu ruang kerja (ruang kepala sekolah) yang juga difungsikan untuk ruang guru didapati kunci pintu sudah dalam kondisi rusak.  Begitu  masuk ke dalam ruangan, beberapa buah laptop berserakan di lantai.

“Melihat kondisi ruangan acak-acakan saya langsung memanggil Agung Satria. Bersama-sama kami mengecek barang-barang di ruang, untuk memastikan kemungkinan adanya barang yang hilang,” sebutnya.

Dari hasil pengecekan tersebut diketahui ada tiga unit laptop yang telah hilang. Laptop yang hilang 1 unit merk Acer, 2 laptop merk Lenovo. Pelaku pencurian juga merusak filling cabinet. Filling cabinet digunakan untuk menyimpan uang/dana sekolah. Syukurnya sehari sebelum kejadian dana sekolah sudah dipindahkan.

Pasca kejadian tersebut, kepala sekolah asal Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli ini langsung melapor ke pihak kepolisian. “Kami langsung laporkan ke polisi dan petugas langsung melakukan olah TKP,” imbuhnya.

Sementara itu, aksi pencurian juga terjadi di TK Negeri Bangli yang lokasi hanya berseberang jalan dengan SDN 5 Kawan. Kepala TK Negeri Bangli, Kadek Trisnawati saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa dirinya mendapat kabar jika sekolah dibobol maling. Kabar tersebut ia terima sekitar pukul 09.30 Wita.

Dari hasil pengecekan barang yang hilang satu unit laptop merk Acer. Diduga maling masuk lewat jendela dekat ruang kepala sekolah. Dikatakannya, kejadian tersebut sudah dilaporkan ke pihak berwajib.

Terpisah Kapolsek Bangli Kompol I Nengah Rata saat dikonfirmasi menbenarkan telah menerima laporan tentang adanya peristiwa pencurian di kedua sekolah tersebut. Hanya saja untuk laporan yang masuk di Polsek Bangli kasus pencurian di TK Negeri Bangli. Sedangkan kasus di SDN 5 Kawan dilaporkan ke Polres Bangli.

“Petugas sudah turun dan saat ini masih dilakukan penyelidikan,” jelasnya, seraya mengatakan di sekitar lokasi tidak ada CCTv. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.