Pilkada Badung: PDIP Tantang Koalisi Golkar-Nasdem, Mana Calonnya?

I Nyoman Satria.

MANGAPURA | patrolipost.com – Suhu politik di “Gumi Keris” Badung mulai naik pasca munculnya koalisi Golkar-Nasdem di Pilkada Badung tahun 2020. PDI Perjuangan sebagai partai penguasa yang kembali mengusung petahana bahkan sesumbar ingin melihat kekuatan koalisi Golkar dan Nasdem.

Kader banteng moncong putih bahkan menantang koalisi dengan 8 kursi di parlemen Badung itu segera menelurkan serta menampilkan calon bupati/wakil bupati untuk menandingi jagoan PDIP Badung.

Bacaan Lainnya

“Kami menyambut baik koalisi Golkar-Nasdem di Pilkada Badung. Artinya, iklim demokrasi di Badung berjalan. Dan kami kader PDIP menunggu dan menantang koalisi ini segera menunjukkan calon yang bakal melawan petahana dari PDIP,” kata kader senior PDIP Badung I Nyoman Satria, Rabu (8/1/2020).

Sebagai kader partai, Satria yang menjabat Wakil Sekretaris DPC PDIP Badung ini mengaku sangat siap menghadapi penantang yang ingin melawan calon usungan partainya.

“Kami di PDIP sangat siap. Lawan kotak kosong siap, ada lawan pun sangat siap,” tegasnya.

Politisi yang menjabat Ketua Bapemperda DPRD Badung ini mengaku partainya sangat solid untuk memenangkan Pilkada Badung. Terlebih, pada Pileg tahun 2019 lalu moncong putih berhasil kembali sebagai pemenang dengan raihan kursi parlemen yang sangat fantastis. Yakni, sebanyak 28 kursi. Sebagai ‘penguasa’ parlemen, kader banteng bahkan berhasil menyapu semua pimpinan alat kelengkapan DPRD Badung.

“Kami dukung koalisi ini (Golkar-Nasdem) mengeluarkan calon untuk meramaikan Pilkada Badung. Siapa pun lawannya kami di PDIP tidak gentar,” kata Satria.

Ia juga meminta Golkar-Nasdem berhenti bermanuver dengan sesegera mungkin menelurkan calon. ”Kami sarankan, Golkar dan Nasdem tidak terus melakukan manuver wacana saja. Mari kita bertarung  secara sehat. Kami tunggu calon yang akan ditelurkan oleh koalisi Golkar dan Nasdem. Sekali lagi kami PDI Perjuangan sudah siap lahir batin untuk menyongsong Pilkada di Badung ini siapapun nanti calon yang direkomendasikan oleh Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan,” papar Satria.

Setelah turun rekomendasi, anggota Komisi III DPRD Badung ini memastikan bulan Maret 2020 partainya sudah bisa melakukan pendaftaran ke KPU Badung.

“Selama ini pasangan petahana I Nyoman Giri Prasta dan Ketut Suiasa sudah sangat berprestasi memimpin Badung. Kami yakin di periode kedua kepemimpian mereka akan lebih baik lagi. Dan siapapun lawannya pasti menang,” tegasnya.

Hal senada juga dilontarkan Ketua PAC PDIP Abiansemal, Made Ponda Wirawan. Siapapun nanti lawan PDIP, kata dia, pihaknya sebagai kader partai pasti akan berjuang untuk menang.

“Kami sudah siap. Siapa pun yang nanti direkomendasi partai, kami siap kawal dan kembali untuk menjadi jawara di Kabupaten Badung,” katanya. (634)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.