Pilkada Bangli: Fraksi Golkar Berharap Rekomendasi Segera Turun

  • Whatsapp
I Nengah Darsana.

BANGLI | patrolipost.com – Anggota Fraksi Golkar di DPRD Bangli berharap rekomendasi bagi calon bupati dan wakil bupati yang diusung dalam Pilkada nanti bisa secepatnya turun. Jika dibandingkan dengan daerah lainnya yang sama-sama melangsungkan hajatan Pilkada, penjaringan yang dilaksanakan DPD II Golkar Bangli prosesnya tuntas paling duluan.

Sementara ada dua paket calon yang mendaftar di DPD II Golkar Bangli yakni paket (I Made Subrata – Ngakan Kutha Parwata) dan paket (Ida Bagus Giri Putra – Sang Nyoman Putra Erawan).

Bacaan Lainnya

Ketua Fraksi Golkar,  I Nengah Darsana  menjelaskan, proses penjaringan sudah dilalui dan ada  dua paket calon yang mendaftar. Berkas pendaftaran kedua pasangan ini sudah diserahkan ke DPD Golkar Bali untuk kemudian disampaikan  ke DPP. Oleh sebab itu diharapkan rekomendasi bisa dipercepat  dengan pertimbangan agar ada kepastian siapa calonnya.

”Kalau sekarang  kan belum jelas siapa yang nantinya mengantongi rekomendasi. Sehingga  implikasinya calon belum berani bergerak. Beda halnya jika sudah mengantongi rekomendasi,  calon sudah pasti turun secara oll out,” ujar Nengah Darsana, Jumat (3/1/2020).

Kata Nengah Darsana, jika proses turunnya rekomendasi sampai berlarut-larut  dan menyita waktu yang Panjang, justru yang dikhawatirkan adalah calon akan kalah star dengan calon dari partai lainnya. Selain itu jika turunnya rekomendasi membutuhkan waktu yang panjang, setidaknya akan berimbas pada proses membangun koalisi besar. Tentu partai yang akan diajak koalisi masih menunggu figure yang nantinya bakal diusung Golkar.

”Kami di Fraksi berharap agar turunnya rekomendasi prosesnya bisa dipercepat agar semuanya bisa bergerak,” harap Nengah Darsana. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *