Akhir Tahun, Bupati Bangli Lantik 125 Pejabat

Bupati Bangli melantik pejabat eselon III dan IV bertempat di halaman kantor Bupati Bangli, Selasa (31/12).

BANGLI | patrolipost.com – Mutasi tahap dua digulirkan Bupati Bangli I Made Gianyar. Setidaknya ada 125 pejabat eselon III dan IV yang dilantik pada Selasa (31/12) sekitar pukul 19.00 Wita.

Dari jumlah tersebut ada dua kepala bagian (Kabag) yang digeser, yakni Kabag Hukum dan HAM Setda Bangli, IB Made Widnyana dan Kabag Organisasi Setda Bangli, I Made Kirmanjaya. Sementara itu mutasi yang pertama pada tanggal 28 November 2019 lalu.

Bacaan Lainnya

Bupati Bangli I Made Gianyar menyampaikan bahwa mutasi ini dilakukan oleh Pemkab Bangli, sejalan dengan kepentingan dinas, serta kelancaran pelaksanaan  tugas pokok demi menciptakan pelayanan kepada masyarakat yang baik. “Seperti kita ketahui ada jabatan yang kosong karena pejabat yang sudah masa purna bakti atau pensiun, pindah tugas maka dari itulah harus diisi demi kelancaran pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Bupati asal Desa Bunutin, Kecamatan Kintamani ini menekankan agar sumpah jabatan yang telah diucapkan para pejabat eselon III dan IV agar senantiasa dihayati dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Tunjukkan kinerja yang baik, dan paling utama adalah mampu meningkatkan pelayanan public untuk mewujudkan pembangunan Bangli ke arah yang lebih baik.

“Kepada para pejabat yang baru saja telah dilantik dan juga ada yang promosi, jabatan ini adalah kepercayaan, kepercayaan dari Ida Sanghyang Widhi Wasa karena beliaulah yang membuat bapak ibu bisa menjadi pejabat. Kemudian kepercayaan dari rakyat Bangli semoga dengan jabatan ini para pejabat bisa menjaga kepercayaan yang telah diberikan ini,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKD-PSDM) Bangli, Gede Arta menjelaskan, bahwa dalam mutasi ini ada 125 pejabat yang telah dilantik. Dari jumlah tersebut ada dua posisi kabag yang digeser, yakni Kabag Hukum yang sebelumnya dijabat IB Widnyana kemudian digantikan oleh Nasrudin yang sebelumnya berdinas di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli. Kemudian ada pula Kabag Organisasi yang sebelumnya dijabat oleh I Made Kirmanjaya dan kini diisi oleh IB Widnyana.

“Untuk Made Kirmajaya kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bangli,” ungkapnya Selasa (1/1).

Sementara itu, saat ini masih sedang berproses pengisian jabatan eselon II. Direncanakan untuk pelantikan sebelum 8 Januari mendatang. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.