Awal Tahun 2020, Satu Nyawa Melayang di Jalan Raya

Korban lakalantas awal tahun 2020 di RS Sinjawani Gianyar.

GIANYAR | patrolipost.com – Baru memasuki awal tahun 2020, satu nyawa sudah terenggut akibat kecelakaan lalu lintas di jalan raya Banjar Lebih Duur Kaja, Lebih, Gianyar, Rabu (1/1/2020) dinihari. Korbannya I Wayan Kota Susila, asal Dusun Pipid, Karangasem.  Korban tewas menghantam pohon perindang, karena tidak bisa mengendalikan laju motornya setelah melintasi jalan berlubang.

Dari keterangan warga, korban yng mengendarai sepeda motor Nopol DK 5296 KAM melaju kencang dari arah Selatan menuju ke Utara. Setibanya di TKP di jalan umum Lebih Duur Kaja depan SD Negeri 3 Lebih, Susila diperkirakan tidak memperhatikan di tengah-tengah jalan ada lubang yang menganga. Lantaran korban kurang waspada, ketika roda sepeda motor memasuki lubang jalan, korban kehilangan keseimbangan sehingga menabrak pohon perindang yang ada di sebelah timur.

Bacaan Lainnya

Warga yang melihat kejadian tersebut melarikan korban ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar untuk mendapat pertolongan. Namun naas nyawa pria asal Karangasem ini tidak tertolong, dengan kondisi luka patah tulang leher, dan memar di beberapa bagian tubuh.

“Saat di lokasi, korban sudah tidak bergerak-gerak, namun cepat kami evakuasi,” ungkap salah seorang warga I Wayan Nuri.

Beberapa menit kemudian,  aparat Kepolisian tiba di lokasi  dan langsung melakukan olah TKP. Hasilnya, karena kurang hati-hatinya pengendara pada saat berkendara dan tidak memperhatikan bahwa di jalan tersebut ada lubang sehingga korban hilang keseimbangan lalu menabrak pohon perindang dan mengakibatkan luka-luka dan meninggal di tempat.

Kejadian ini sudah ditangani oleh Piket Zebra Kota dan dibantu oleh Panit 1 Lantas, selanjutnya dikirim ke Unit Laka Polres Gianyar.

Kanit Lantas Polres Gianyar, Iptu I Ketut Nariawan mengatakan, kecelakaan dengan korban jiwa ini merupakan kecelakaan pertama di awal tahun 2020 yang menyebabkan korban meninggal. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara.

“Apalagi akhir-akhir ini musim hujan, utamakan keselamatan diri dan pengguna jalan yang lain. Tertib berlalu lintas serta tetap sopan di jalan ingat keluarga menunggu di rumah,” jelasnya.

Sementara dari data yang dihimpun, Sebelumnya tahun 2019 kejadian lakalantas dilaporkan mengalami penurunan. Namun jumlah korban meninggal dunia mengalami peningkatan. Lakalantas menurun, dari 563 kejadian di tahun 2018 menjadi 550 kejadian di tahun 2019.

Adapun jumlah korban yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di tahun 2019 tercatat sebanyak 72 orang, luka berat 11 orang, luka ringan 742 orang. (338)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.