Jelang Natal, 4 Kios Sembako di Akah Ludes Terbakar

Petugas Damkar Klungkung bersama warga berusaha padamkan si jago merah.

SEMARAPURA | patrolipost.com – Keheningan warga Desa Akah Klungkung menjelang datangnya Hari Natal tepatnya di Banjar Bungaya, Desa Akah Klungkung mendadak pecah karena adanya  kebakaran 4 buah kios sembako di banjar tersebut. Kebakaran yang diduga karena konsleting listrik ini terjadi pada Selasa (24/12/2019) sekira pukul 20.00 Wita.

Kapolsek Klungkung Kompol Nyoman Suparta menjelaskan, kios sembako yang terbakar milik korban Nengah Denjra (57), alamat  Banjar Bungaya Desa Akah, Klungkung.

Bacaan Lainnya

“Namun berkat kesigapan petugas Damkar Klungkung, serta cepatnya warga melaporkan kasus kebakaran tersebut,  api dapat segera dipadamkan,” ujar Kompol Nyoman Suparta.

Menurutnya, kebakaran 4 buah kios ini diduga karena terjadi arus pendek (konsleting) listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sedangkan kerugian material sebanyak 4 (empat) buah kios / dagangan sembako dan rempah rempah, dengan nilai nominal kerugian berkisar Rp 50.000.000, (lima puluh juta rupiah).

Adapun saksi yang mengetahui kasus kebakaran tersebut antara lain saksi I  Kakak Korban Mangku Sanggra (63), seorang Petani Alamat  Banjar Bungaya Desa Akah, Klungkung dan saksi II anak korban Ketut Indrawan (34), wiraswasta alamat Banjar Bungaya Desa Akah, Klungkung.

Awal kejadian menurut Kapolsek Kompol Nyoman Suparta atas izin Kapolres Klungkung, bermula ketika korban (Nengah Denjra) dan Saksi l (Mangku Sanggra) yang sedang ngobrol di teras tengah rumahnya sekitar pukul 20.00 Wita melihat adanya kepulan asap di kios dagangan miliknya yang berada di halaman depan rumah.

Setelah didekati untuk menyakinkan hal tersebut didapati bahwa sumber asap berasal dari api yang membakar kios nomor 2 dari sebelah timur dari 4 kios yang dimilikinya. Melihat hal tersebut korban dan saksi Mangku Sanggra berteriak minta tolong kepada warga di sekitar.

Teriakan tersebut didengar juga oleh Saksi Ketut Indrawan yang langsung menghubungi pihak Damkar Klungkung. Tidak lama kemudian sekira pukul 20.15 Wita Damkar Klungkung dengan kekuatan 3 unit mobil pemadam tiba di TKP dan langsung melakukan tindakan pemadaman. Sekitar pukul 20.30 Wita api dapat dikuasai serta berhasil dipadamkan secara keseluruhan.

”Penyebab kebakaran 4 kios sembako dan rempah-rempah ini diduga akibat adanya arus pendek listrik, sesuai dengan keterangan para saksi di lokasi kejadian,” tukas Kapolsek. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.