Atlet Kurash Klungkung Sumbang Medali Perak di SEA Games Filipina

Atlet Kurash Komang Ardiarta mampu menyabet medali perak di SEA Games,Manila,Filipina.

SEMARAPURA | patrolipost.com – Atlet newcomers Klungkung  dari cabor kurash, I Komang Ardiartha berjaya di ajang SEA Games Manila, Filipina dengan menyumbang medali perak untuk kontingen Indonesia. Di final, mantan atlet judo Bali ini harus mengakui keunggulan atlet Vietnam Bui  Minh Quan.

Ardiartha relatif baru menekuni olahraga kurash dan baru pertama kali terjun di arena SEA Games. Namun capaian prestasinya cukup membanggakan, menyumbang medali perak untuk kontingen Indonesia.

Keberhasilan Komang Ardiarta ini diakui pelatihnya Gede Arya.  Menurut Gede Arya, walaupun baru mampu meraih medali perak, namun Ardiartha merupakan atlet pertama dari Bali yang mempersembahkan sekeping  medali untuk kontingen  Indonesia dalam multi event olahraga dua tahunan antar-negara di kawasan Asia Tenggara.

”Saya bangga selaku pelatih Kurash Klungkung, walaupun cabor yang belum dipertandingkan di tingkat kabupaten maupun di Provinsi, diharapkan bisa dipertandingkan sekaligus menjadi harapan perolehan medali di even tingkat Provinsi Bali nantinya,” ujar Gde Arya bangga.

Prestasi yang diraih atlet Kurash Ardiartha ini juga mendapatkan perhatian serius dari Ketum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Klungkung Wayan Subamia. Menurut Wayan Subamia yang ditemui, Jumat (6/12) menyatakan rasa  bangganya sekaligus bersyukur dengan prestasi atlet Klungkung ini yang mampu mendulang prestasi di SEA Games walaupun baru berupa sekeping medali perak.

Seperti  diakuinya  yang selalu dilontarkan untuk pencapaian atletnya  yang selalu didengungkannya “dari Klungkung untuk Indonesia“ sangat mengapresiasi prestasi Ardiartha ini.  Wayan Subamia mengaku berencana akan mempersiapkan acara khusus untuk menyambut kepulangan Komang Ardiartha dari Filipina.

“Selaku pimpinan dan pengurus KONI Klungkung, kami akan memberikan penghargaan kepada Komang Ardiartha karena sudah mampu membela tanah air dan mengharumkan Klungkung serta mampu mengibarkan  merah putih di ajang SEA Games di Manila Filipina,“ ujar Wayan Subamia sumringah.

Lebih jauh Subamia mengatakan selain Komang Ardartha, diharapkan atlet karate asal Klungkung, Cokorda  Istri Agung Sanistyarini atau Choki juga menyumbang satu medali lagi untuk Indonesia.

“Kita juga mengharapkan  atlet karate kita yang akrab disapa Choki ini mampu mengukir prestasi gemilang  meraih medali untuk Klungkung dan Bali serta Indonesia. Satu lagi atlet kami ini turun di nomor komite 55 kg putri cabang karate, ” ujar Wayan Subamia. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.