Kodim 1609/Buleleng Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Sampah Plastik

  • Whatsapp
Anggota TNI membersihkan sampah plastik di Pantai Giri Emas, Desa Giri Emas.

SINGARAJA, patrolipost.com – Menyongsong peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Kodim 1609/Buleleng bersama sejumlah komponen masyarakat, menggelar kegiatan karya bakti membersihkan sampah plastik di Pantai Giri Emas, Desa Giri Emas, Kecamatan Sawan, Buleleleng, Jumat (6/12).

Kegiatan karya bakti kali ini difokuskan pada sasaran pantai guna mewujudkan keindahan dan kebersihan lingkungan pantai tersebut. Sampah-sampah plastik yang berserakan di areal Pantai Giri Emas dibersihkan, kemudian dikumpulkan menjadi satu dan diangkut dengan mobil sampah untuk dibuang menuju ke TPA.

Muat Lebih

Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Verdy De Irawan, SH, MTr(Han), yang diwakili Kasdim 1609/Buleleng Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara menjelaskan, pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk melaksanakan Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik, dengan mengurangi penggunaan plastik serta penempatan sampah organik dan non organik, sehingga dapat mengurangi timbulan sampah plastik.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah melakukan aksi bersih-bersih sampah plastik serta untuk menjaga kesucian alam lingkungan laut yang ada di Pulau Bali. Dengan adanya karya bakti di Pantai Giri Emas ini, TNI bersama dengan masyarakat setempat bisa menyatu dan membaur bersama dalam menyelesaikan pekerjaan yang ada, terutama dalam mengatasi masalah sampah plastik.

“Semoga, melalui kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat dalam bentuk gotong royong dan tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dan rakyat, sehingga apa yang menjadi tujuan utama dari pembinaan teritorial akan terwujud, yaitu kemanunggalan TNI dengan rakyat,” harap Mayor Arya. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *