Raksasa Jerman Lawan Persib dan Persebaya, Borussia Dortmund Tur ke Indonesia

dortmund 55555
Borussia Dortmund akan melakoni tur ke Indonesia pada jeda Piala Dunia 2022. Sang kapten Marco Reus akan dibawa dan tampil di tanah air. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Klub raksasa Bundesliga Liga Jerman, Borussia Dortmund secara resmi mengumumkan akan melakoni tur di Indonesia selama jeda Piala Dunia 2022. Adapun lawan yang akan dihadapi tim berjulukan Die Borussen tersebut ialah Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Dortmund mengumumkan bahwa mereka akan menjalani tur Asia Tenggara. Negara-negara yang akan disambangi Dortmund ialah Vietnam, Singapura dan

Dortmund akan bertanding menghadapi tim-tim di negara tersebut. Menariknya, Managing Director Asia Pasifik Dortmund, Suresh Letchmanan menyebut bahwa dua tim Liga 1 Indonesia, Persib dan Persebaya akan menjadi lawan mereka.

“Dengan senang hati mengumumkan bahwa bulan November Borussia Dortmund akan tur di Asia, dan khususnya di Indonesia bermain melawan Persib dan Persebaya,” kata Letchmanan pada konferensi pers, Selasa (13/9/2022).

“Jadi negara-negara di Asia Tenggara yang dikunjungi ada tiga, yaitu Singapura, Indonesia, dan Vietnam,” tambahnya. Lebih lanjut, Letchmanan mengatakan bahwa Dortmund sebenarnya sudah merencanakan tur Asia sejak jauh-jauh hari. Namun hal itu harus terus-terusan tertunda karena pandemi Covid-19.

“Jadi sejak 2015 Borussia Dortmund ingin sekali balik lagi ke Asia untuk melakukan tur. Cuma karena satu hal dan lainnya termasuk ada COVID-19 juga, baru bisa sekarang ke Asia,” tuturnya.

“Jadi hari ini pengumumannya adalah Borussia Dortmund akan ke Indonesia dan bermain melawan Persib dan Persebaya, untuk detailnya kita akan mengadakan acara lagi pertengahan bulan Oktober, itu akan lebih besar lagi, dan itu akan ada sesuatu,” jelasnya lagi.

“Akan ada refresentasi dari klub Borussia Dortmund nya langsung dari Jerman dengan akan datang ke sini untuk bertemu dengan rekan-rekan media dan dengan Persib dan Persebaya,” pungkasnya.

Tentu menarik melihat wajah bahagia publik sepak bola Indonesia melihat raksasa Eropa kembali beraksi di tanah air, utamanya suporter Persib dan Persebaya. Sebab sudah lama penggemar sepak bola di tanah air tidak melihat pemain-pemain top Eropa beraksi secara langsung. Karena jadwalnya yang berbarengan dengan Piala Dunia 2022, maka pemain yang datang ke Indonesia pun merupakan pemain yang tidak dipanggil ke Timnas masing-masing. Belum diumumkan daftar pemain Dortmund yang akan dibawa ke Indonesia. (305/inc)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.