Anggota PKK dari 17 Dusun di Desa Pemogan Ikuti Sosialisasi dan Edukasi Pemilahan Sampah Berbasis Sumber

pemilahan sampah
Anggota PKK dari 17 dusun di wilayah Pemogan saat mengikuti sosialisasi dan edukasi pemilahan sampah berbasis sumber di Dusun Jaba Jati Pemogan. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Sebanyak 150 anggota TP PKK dari 17 dusun yang ada di wilayah Pemogan mengikuti sosialisasi dan edukasi pemilahan sampah berbasis sumber di Dusun Jaba Jati Pemogan, Senin (12/9/2022). Sosialisasi yang menyasar para ibu-ibu anggota PKK sebagai target lantaran sosialisasi ini identik dengan urusan domestik rumah tangga.

Perbekel Desa Pemogan I Made Suwirya mengungkapkan kegiatan sosialisasi ini dibawakan oleh Tim Edukasi Kelompok Pemanfaatan dan Pemelihara (KPP) Kubu Lestari.

Bacaan Lainnya

“Kami melihat banyak urusan domestik di rumah tangga kaum ibu yang lebih berperan. Sehingga kami berharap para ibu memiliki pengetahuan yang baik terkait bagaimana memilah sampah yang benar,” katanya.

Namun pihaknya tidak menampik, bila  permasalahan sampah merupakan tanggung jawab semua lapisan masyarakat yang ada. Sehingga pihaknya juga mengimbau kepada seluruh warga untuk turut serta melakukan pemilahan sampah mulai dari rumah masing-masing.

“Agar tidak hanya para kaum ibu yang sudah mendapatkan materi pemilahan sampah ini yang ikut serta dalam pemilahan sampah. Saya ingin seluruh warga memiliki kemauan untuk mau bersama membudayakan pemilahan sampah mulai dari rumah,” lanjut Made Suwirya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam waktu dekat ini kegiatan serupa akan kembali digelar secara berkelanjutan. Tentunya pihak Desa Pemogan akan menjadwalkan secara berkala agar sosialisasi ini dapat merata untuk para warga lainnya. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.