31 Tim Basket SMA Negeri dan Swasta di Bali Ikuti Kompetisi DBL with KFC 2022

turnamen basket
Gubernur Bali Wayan Koster membuka kompetisi Honda Developmental Basketball League (DBL) with KFC 2022 Bali Series. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional 9 September, kompetisi Honda Developmental Basketball League (DBL) with KFC 2022 Bali Series dibuka oleh Gubernur Bali Wayan Koster. Kejuaraan bola basket itu diikuti 31 tim Basket dari SMA Negeri dan Swasta di Bali.

Pada laga pembuka ada tiga pertandingan yang mempertemukan 6 sekolah masing-masing, di sesi pertama SMA Thomas Aquino vs SMAN 5 Denpasar. Sesi kedua SMAN 4 Denpasar vs SMAN 1 Denpasar dan pertemuan SMAN 1 Blahbatuh dan SMA Santo Yoseph Denpasar pada sesi ketiga.

Bacaan Lainnya

“Saya menyambut baik inisiatif membangun olahraga di Provinsi Bali khususnya olahraga basket. Yang saya tahu, Bali punya potensi luar biasa dan kali ini yang tampil adalah anak-anak SMAN 1 Denpasar dan SMAN 4 Denpasar,” kata Wayan Koster, Jumat (9/9/2022).

Pada pertandingan yang digelar di GOR Ngurah Rai Denpasar itu, SMA Negeri 1 Denpasar berhasil mengalahkan rivalnya SMA Negeri 4 Denpasar dengan skor 89:74.

Gubernur Bali jebolan ITB ini berharap, pertandingan DBL 2022 berjalan tertib, disiplin, serta penuh persahabatan. Ia mengimbau, pertandingan harus mengedepankan sportivitas, agar kompetisi berjalan fairplay.

“Yang penting buat kita adalah terciptanya kebersamaan untuk membangun olahraga basket di Provinsi Bali,” kata Koster.

Gubernur juga menyempatkan untuk mendribble bola basket dan melakukan syuting ke arah ring dan masuk ke dalam keranjang. Koster juga memberikan bola basket kepada suporter SMAN 1 Denpasar dan SMAN 4 Denpasar. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.