HUT ke-60, RS Sanglah Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

Rangkaian acara pembukaan HUT ke-60 RS Sanglah, Jumat (29/11).

DENPASAR | patrolipost.com – Sebagai salah satu rumah sakit terbesar di Provinsi Bali, RSUP Sanglah turut berperan dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan interpofesi yang paripurna serta bermutu untuk seluruh lapisan masyarakat. Di peringatan HUT yang ke-60, RS Sanglah menggelar pelatihan bantuan hidup dasar sebagai salah satu bentuk pengabdian masyarakat.

Adapun sasaran dari pelatihan bantuan hidup dasar adalah siswa-siswi SMA se-Bali. Tujuan pelatihan bantuan hidup dasar tersebut guna memberikan pemahaman sejak dini kepada siswa-siswi terkait kondisi atau situasi gawat darurat yang dapat terjadi kapan dan dimana saja.

“Dengan pelatihan bantuan hidup dasar diharapkan dapat membantu masyarakat sejak dini terkait kegawat-daruratan yang dapat terjadi di mana saja,” ujar dr Iwan Antara Suryadi perwakilan panitia pelaksana HUT ke-60 RSUP Sanglah, Jumat (29/11).

Rangkaian HUT ke-60 RSUP Sangalah bertajuk “Bergerak Bersama untuk Menjadi Lebih Unggul” ini berlangsung dari bulan November hingga bulan Desember 2019. Pembukaan rangkaian hari ulang tahun yang digelar di Lapangan Parkir Cempaka RSUP Sangalah ini dihadiri oleh seluruh pegawai RSUP Sanglah.

Selain kegiatan eksternal berupa pengabdian masyarakat, terdapat pula serangkaian kegiatan internal. Untuk kegiatan internal dimuali dari jalan santai, lomba kesenian, lomba olahraga, lomba band, lomba lip sync, dan lomba poster ilmiah yang diikuti oleh pegawai internal RS Sanglah.

“Kami berharap semua pegawai, semua insan di Rumah Sakit Sanglah dapat ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara ulang tahun RS Sanglah. Kemudian diharapkan kegiatan yang kami laksanakan dapat bermanfaat baik bagi internal dan eksternal Rumah Sakit Sanglah,” ujar dr Iwan. (cr01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.