SDI Golo Wunis Meriahkan HUT ke-77 RI dengan Pawai Mini

pawai mini
Pawai Mini para siswa SDI Golo Wunis. (Rob)

BORONG | patrolipost.com – SDI Golo Wunis meriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan cara tersendiri. Para Siswa/i Sekolah Dasar tersebut menggelar pawai mini yang dimulai dari Kampung Heso, Desa Golo Wune, Lambaleda Selatan, Manggarai Timur, sampai di pertigaan menuju ke Tanggar.  Dari pertigaan menuju Tanggar, peserta pawai kembali ke lapangan Sekolah SD tersebut dengan menyalakan obor yang mereka bawa masing-masing dan melakukan beberapa rangkaian acara.

Kepala SDI Golo Wunis, Dion Reginus Jehadit kepada patrolipost.com, Selasa (17/8/2022) menjelaskan, kegiatan pawai mini tersebut merupakan bagian dari rangkaian memeriahkan HUT RI ke 77. Selain itu perjalanan menempuh rute mendaki dimaksudkan untuk menanamkan nilai patriotisme pada anak-anak didiknya.

Bacaan Lainnya

“Pawai mini ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-77 RI. Dengan pawai ini kami tanamkan dalam diri anak-anak didik kami tentang nilai patriotisme,” jelas Reginus.

Lebih lanjut, Reginus memaparkan tentang sebagian anak yang memakai kostum sesuai profesi-profesi yang digeluti orang pada umumnya. Ada yang memakai seragam polisi, tentara, guru, bahkan ada yang berperan menjadi petani.

“Beragam kostum yang mereka kenakan untuk mengajarkan mereka terkait kebhinekaan. Ada beragam profesi, kepercayaan dan suku bangsa di Nusantara. Mereka diharapkan bisa mencintai keberagaman profesi, agama dan suku bangsa dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” ungkapnya.

Pantauan patrolipost.com, sepanjang jalan anak-anak dipandu oleh guru-guru menyanyikan lagu-lagu kebangsaan. Anak-anak SD tersebut pun mengikuti pawai tersebut dengan antusias. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.