Peringati HUT ke-77 RI, Sinergi PINTI Bali dan IKBS Bali Gelar Bazzar Merah Putih

gow dps
Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Ketua GOW Kota Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa saat pembukaan kegiatan Bazzar Merah Putih di Kantor Pemasaran Inti Bali Makmur. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Memperingati HUT ke-77 Proklamasi RI, Perempuan Indonesia Tionghoa (PINTI) Bali dan INTI Klub Bali Sehat (IKBS) bersinergi menggelar bazzar pangan bertajuk Bazzar Merah Putih, Minggu (14/8/2022). Bazzar ini merupakan salah satu bentuk nyata langkah ketahanan pangan di kalangan masyarakat, dimana pelibatan unsur sektor UKM dapat terlaksana.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Ketua GOW Kota Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa saat pembukaan kegiatan Bazzar Merah Putih yang ditandai dengan pelepasan balon dan  pengguntingan pita di Kantor Pemasaran Inti Bali Makmur.

Bacaan Lainnya

Turut hadir di kegiatan tersebut, Ketua INTI Bali Dr Putu Agung Prianta, Pembina PINTI Bali Prof Dr Sulistyawati, Ketua PINTI Bali Ninik Liliani SE, Ketua Panitia Bazzar Merah Putih Liliwati SE MM MH dan Camat Denpasar Timur I Made Tirana.

Lebih lanjut, Arya Wibawa menambahkan dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan menjelang perayaan HUT Proklamasi RI ke-77 ini menjadi bentuk nyata masyarakat bersinergi dalam membangkitkan perekonomian Bali.

Pihaknya juga berharap kegiatan ini juga dapat memberikan suntikan energi dan semangat positif bagi kebangkitan ekonomi pasca pandemi.

“Kegiatan Bazzar seperti ini tentu dapat dijadikan sebagai ajang dalam menumbuhkan kembali semangat kebangkitan ekonomi pasca pandemi.,” kata Arya Wibawa.

Sementata Ketua Panitia Bazzar Merah Putih Liliwati menerangkan kegiatan Bazzar Merah Putih ini merupakan lanjutan dari kegiatan lain yang sudah dilakukan sehari sebelumnya, yakni pelaksanaan Senam Bersama dan juga pelepasan burung merpati yang telah berlangsung di area Lapangan Bajra Sandhi Renon, Sabtu (13/8/2022) lalu.

Adapun selain Bazzar UKM yang menghadirkan stand panganan khas dari berbagai kabupaten/kota di Bali, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan lomba mewarnai bertemakan HUT Proklamasi RI.

“Kami merangkaikan dengan kegiatan lomba mewarnai untuk adik-adik TK dan SD, juga kegiatan penyerahan paket bingkisan kepada anggota Yayasan Senang Hati, adik-adik dari Panti Asuhan Bina Ekklesia dan juga dari Yayasan Dria Raba,” terang Liliwati.

Senada dengan Liliwati, Ketua PINTI Bali Ninik Liliani mengakui para anggota PINTI antusias mengikuti kegiatan Bazzar Merah Putih ini.

“Kami mengusung semangat kebersamaan juga utamanya kaum perempuan. Selain itu juga kami ingin merajut kebhinekaan dengan semangat perayaan HUT RI ke-77,” tandas Ninik Liliani. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.