Pembuatan Taman Air Mancur Alun-alun Bangli Masih Dievaluasi

patung nara singa
Penataan Patung Nara Singa. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Kegiatan penataan lampu dan taman kota  yang sedang berjalan inklud dengan pembuatan taman air mancur di Alun-alun Bangli. Namun pembuatan taman air mancur masih perlu dilakukan evaluasi lagi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangli, I Putu Ganda Wijaya mengatakan untuk penataan lampu taman dan taman kota dialokasikan anggaran Rp 1.840.000.000.  Setelah proses tender kegiatan ditawar Rp 1.726.050.000.

”Kegiatan sudah mulai dikerjakan sejak pekan lalu,” ujarnya, Minggu (14/8/2022).

Kata Putu Ganda penataan taman menyasar tiga titik yakni Patung Adipura, patung di perempatan catus pata dan Patung Nara Singa di sebelah Utara Alun-alun Bangli. Khusus untuk kegiatan di perempatan catus pata pihak rekanan sebelum mulai lakukan pekerjaan terlebih dahulu ngaturang upacara meprelina.

”Untuk Patung Adipura dan Nara Singa hanya dilakukan penataan taman di bawahnya saja, sedangkan untuk di perempatan catus pata dilakukan peninggian dasar patung sekitar 80 cm,” ungkap Kadis asal Banjar Tegal, Kelurahan Bebalang ini.

Sementara disinggung untuk pembuatan taman air macur, kata Putu Ganda masih tahap evaluasi untuk asas pemanfaatannya. Seandainya dari hasil evaluasi pembuatan taman air mancur  dianggap menggaggu aktifitas maka pembuatan taman air macur ditiadakan. Lantas untuk anggaran bisa dialihkan untuk kegiatan yang lainnya.

”Belum pasti masih  dilakukan evaluasi dan kita tentu akan melapor ke pimpinan,” ujarnya singkat.

Sedangkan terkait padamnya lampu  pada tulisan uruf timbul “Alun-Alun”, pihaknya  akan segera turun lakukan pengecekan. Jika ada kerusakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum.

“Masa pemeliharaan Alun-alun Bangli hingga bulan Desember dan jika ada kerusakan masih tanggung jawab rekanan,” sebutnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.