Desa Padangsambian Klod Launching Papan Nama Banjar dan Pura Gunakan Aksara Bali

gow denpasar
Ketua GOW Kota Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa saat melaunching papan nama banjar dan pura dengan aksara Bali. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Guna menerapkan Pergub Nomor 80 Tahun 2018 tentang pelindungan dan pelestarian sastra dan aksara Bali, Desa Padangsambian Klod melaunching papan nama banjar dan pura dengan aksara Bali, Sabtu (6/8/2022). Selain launching papan nama, juga dilaksanakan kegiatan diklat keterampilan kuliner bagi pelaku UMKM se-Desa Padangsambian Klod.

Hadir dalam kegiatan Ketua GOW Kota Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua Gatriwara Kota Denpasar Ni Made Ayu Purnawati  dan Ketua DWP Kota Denpasar Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Bacaan Lainnya

Ayu Kristi Arya Wibawa memberikan apresiasi atas  inovasi Desa Padangsambian Klod  melakukan kegiatan pasca pandemi Covid-19.

“Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan dan bermanfaat untuk masyarakat Kota Denpasar khususnya Desa Padangsambian Klod,” kata Ayu Kristi Arya Wibawa.

Sementara Perbekel Desa Padangsambian Klod Gde Wijaya Saputra mengatakan papan nama dengan aksara Bali merupakan kesungguhan komitmen dalam memuliakan aksara Bali sehingga telah mendapat sambutan positif dari seluruh lembaga pemerintah, lembaga pendidikan, lembaga swasta dan masyarakat luas.

Wijaya Saputra mengaku kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat  berlangsung selama 5 hari di Balai Banjar Jaba Pura. Dimana sebanyak 34 UMKM dalam diklat ini diberikan pelatihan cara meningkatkan perekonomian langsung dari Bali Chep Community.

“Kegiatan ini terlaksana juga atas kerjasama Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Bali, Bali Chef Community (BCC) dan Desa Padangsambian Klod,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan dorongan serta meningkatkan perekonomian dan usaha terutama tidak memerlukan tempat  khusus. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.